Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, KPM Kelompok 30 Selenggarakan Pelombaaan Untuk Anak TK Az Zuhra -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, KPM Kelompok 30 Selenggarakan Pelombaaan Untuk Anak TK Az Zuhra

2/28/2022

 


Globalnewsindonesia.com,-  Lhokseumawe – Kuliah pengabdian masyarakat (KPM) kelompok 30 IAIN Lhokseumawe anak anak  kreativitas pada siswa Pendidikan taman kanak-kanak (TK) Az Zuhra Kecamatan Muara dua, Lhokseumawe. Mahasiswa KPM kelompok 30 berada dibawah bimbingan Dosen. Senin, (28/2/2022).


Pembimbing Lapangan (DPL) Ramadhan, Lc, M.A, yang beranggotakan 15 Mahasiswa dan berasal dari 3 fakultas yang berbeda yaitu 7 Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam yaitu; Rahman Hidayah, Ismail, Rauzatul Jannah, Maisar Hawani, Dinda Rosdiana Sari, Aprilliana Sari dan Ulfia Rahmi.


4 Mahasiswa dari Fakultas Syariah yaitu Naufal Rianza, Fahmi, Sulaika Fitri dan Rahmi Wahyuni, dan 4 Mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yaitu Cut Zlfa Eldeva, Khairulis Juniasari, Marzatillah dan Maulita.


Ketua kelompok Rahman Hidayah mengatakan, perlombaan yang di selenggarakan di Pantai Ujong Blang sekaligus mengajak murid berekreasi denga malakukan rekreasi banyak hal baru yang bias mereka pelajari yang belum mereka ketahui sebelumnya.


Acara di mulai dari jam 08.00 WIB sampai 11.25 WIB berlangsung dengan kondusif sampai akhir acara. Adapun perlombaan yang diadakan ada tiga antara lain lomba bawa kelereng, lomba pecah balon dan oper tepung.


Kepala TK Az-Zuhra ibu Marlina menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan rekreasi dan perlombaan yang diadakan oleh mahasiswa dan mahasiswi KPM 30 gampong paya bili ini mampu meningkatkan kreativitas murid, terdapat banyak hal berbeda yang dapat menarik perhatian anak, salah satunya dengan mengadakan rekreasi dan melakukan berbagai perlombaan.


Saat melakukan koordinasi dengan pihak TK maka dari guru-guru sangat mendukung penuh kegiatan ini.


 “Pengadaan berbagai perlombaan menjadi salah satu hal yang cukup menarik bagi siswa, dan pilihan dari kelompok KPM untuk menjadikan ini sebagai salah satu program kerja.


menurut saya cukup baik dan akan mendapatkan respon yang cukup antusias dari siswa TK,”ucapnya.


Sekertaris desa bapak Zubir Harun, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPM kelompok 30 Mahasiswa IAIN Lhokseumawe.


Pendekatan yang baik dari pihak mahasiswa kepada seluruh siswa TK Az-Zuhra. Sehingga mampu menarik perhatian siswa dalam melaksanakan perlombaan, tentunya juga membutuhkan persiapan yang matang untuk memulai suatu proses, ”tutupnya.(Rm)