KPK Tanggapi Laporan Dugaan Korupsi di Tahun 2019 sampai 2021 di Kabupaten Empat Lawang -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

KPK Tanggapi Laporan Dugaan Korupsi di Tahun 2019 sampai 2021 di Kabupaten Empat Lawang

2/16/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang- Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Lembaga Pemantau Kinerja Pemerintah Indonesia (LPKPI) resmi laporkan dugaan korupsi penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD ) Empat Lawang tahun 2019, 2020 dan 2021 ke Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Selasa (15/2/22).


" Sekitar jam 10 pagi LSM LPKPI tiba di gedung merah putih KPK untuk memenuhi panggilan terkait laporan dugaan korupsi APBD Empat Lawang tahun 2019 sampai tahun 2021 di dinas PU PR Kabupaten Empat Lawang,"ungkap Ketua LSM LPKPI Jon Apandi didampingi Sekretaris LSM LPKPI Ujang Abdullah.


Setelah melakukan pengecekan berkas dan kelengkapan alat bukti kata Ujang, staf KPK bidang deputi informasi dan data kan menerjunkan tim khusus ke Empat Lawang.


 


" Setelah melakukan pengecekan berkas dan kelengkapan alat bukti staf KPK bidang deputi informasi dan data,  M. Hidayanah menjelaskan akan segera membentuk tim khusus untuk diterjunkan ke Kabupaten Empat Lawang dalam waktu secepatnya,"ucapnya.


Dijelaskan Ujang, ada lima (5) paket  proyek dugaan korupsi yang dilaporkan ke KPK, yang menelan anggaran ratusan miliyar di Kabupaten Empat Lawang.


" Peningkatan jalan SMP 1 ke Desa Sawah sebesar 41 miliyar, peningkatan jalan Tunggul Hitam sebesar 35 miliyar, jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi sebesar 16 miliyar, Pembagunan Gedung P4T sebesar 12 miliyar dan pembukaan jalan 3A ke Desa Pancur Mas sebesar 3 miliyar,"terangnya.


Dengan demikian, LSM LPKPI mengucapkan terima kasih atas adanya tanggapan positif untuk menindak lanjuti dugaan korupsi di Kabupaten Empat Lawang.


Kami dari lembaga LSM LPKPI sanggat berterimakasih atas adanya tanggapan yang positif dari lembaga anti raswa ini,"tuturnya. (Si)