KKN Unhas Bersama Pokdarwis HKM Buhung Lali Gelar Event BOMA II -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




KKN Unhas Bersama Pokdarwis HKM Buhung Lali Gelar Event BOMA II

2/10/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba - KKN Unhas Gelombang 107 bersama Pokdarwis HKM Buhung Lali menggelar event BOMA II di dusun Bangkeng Buki,  Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 9 Februari 2022.


Editya selaku Ketua panitia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk peresmian wisata, program kerja KKN Unhas, dan sebagai ruang pameran produk lokal desa Bukit Harapan.


"Kegiatan ini tujuannya untuk peresmian wisata, program kerja kami selaku mahasiswa KKN, dan sebagai wadah untuk memamerkan produk lokal yang ada di Desa Bukit Harapan,"ungkap Editya Selaku Ketua panitia.




Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, H. M. Daud Kahal selaku kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang mewakili Bupati Bulukumba menyampaikan dalam sambutannya bahwa pentingnya terus mengkampanyekan Bulukumba sebagai tujuan wisata di provinsi Sulawesi Selatan.


"Kami di pemerintah daerah terus berupaya untuk mengkampanyekan Bulukumba sebagai tujuan wisata yang menarik selain Tanah Toraja," pungkasnya.


Ada beberapa produk lokal turut di hadirkan dalam meramaikan diantaranya kopi liberika Bangkeng Buki, Kopi Rong Orogading, minyak rambut kemiri Bukit Harapan, gula semut aren Bangkeng Buki.


Dalam event ini juga terdapat rangkaian acara penyerahan piala proklim oleh Dinas Lingkungan Hidup Kepada Desa Bukit Harapan.( Is )