Kapolres Bantaeng Gelar Kunjungan Supervisi -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kapolres Bantaeng Gelar Kunjungan Supervisi

2/24/2022


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng -  Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,SIK,M.Si didampingi Waka Polres, Para Kabag, Kasat dan Unit Kerja Polres Bantaeng melakukan kunjungan Supervisi dan silaturahmi di wilayah Kecamatan Bissappu yakni di Mapolsek Bissappu, Bantaeng, Sulawesi Selatan Rabu, 23 Pebruari 2022.


Sebagai Kapolres baru kegiatan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi dimana sebelumnya Kapolres telah melakukan kegiatan yang sama di kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Pajukukang.


Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni  Dandim 1410 Bantaeng, Letkol arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos, MM, Danramil 01 Bissappu, Camat Bisssappu, Kades dan Lurah se kecamatan Bissappu, Bhabinkamtibmas, Babinsa se kecamatan Bissappu, tokoh agama dan Tokoh masyarakat.


Pada awal penyampaian, Camat Bissappu, Andi Sultan, S.Sos memaparkan keyakinannya mampu berbuat maksimal untuk capaian vaksinasi dosis 2. Terkait dosis 3 (Boster), Andi sultan berharap bantuan pihak kesehatan untuk sosialisasi.


"Beberapa orang yang telah melakukannya mengalami pegal pegal jadi diharapkan pihak kesehatan senantiasa hadir mensosialisasikan agar masyarakat mengerti,"harapnya.


Sementara itu Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara SH, SIK, MSI menyampaikan bahwa untuk capaian vaksinasi diharapkan kerjasama seluruh komponen.


"Jangan hanya petugas saja yang punya antusias, diharapkan proaktif seluruh komponen masyarakat membantu petugas di lapangan,"ungkap Kapolres.


Kapolres juga menyampaikan bahwa vaksinasi ini adalah program pemerintah, Baik kepolisian maupun TNI adalah pendukung program ini.


Terkait efek yang dirasakan warga usai vaksinasi, Kapolres menyampaikan bahwa sebelum di vaksin agar masyarakat berprilaku jujur menyampaikan kondisi kesehatan masing-masing, Terutama riwayat penyakit yang dialami. 


Dandim 1410 Bantaeng, Letkol arm Gatot Awan Febrianto berkesempatan menyampaikan bahwa kendala utama yang dapat menghambat capaian vaksinasi adalah berita hoax.


"Percayakan pada bidangnya, vaksinasi ini dilakukan terlebih dahulu kepada petugas kesehatan dan garda terdepan TNI Polri, Dan Alhamdulillah sampai saat ini dalam keadaan sehat," kata Dandim.


Sementara H. Rahim, Warga Bonto Manai, Kecamatan Bissappu itu mengakui sempat ragu dengan suntikan vaksinasi, Namun kata Dia, berkat dorongan dan penyampaian pihak kesehatan, TNI dan Kepolisian bagaimana manfaat vaksinasi agar masyarakat terhindar dari pandemi virus covid-19 sehingga mau melakukannya."Alhamdulilah pak saya sudah vaksin 2 kali"jelas H.Rahim.


Kapolsek Bissappu, AKP Ahmad Kumbara,SH,MH pada akhir kegiatan menyampaikan terima kasihnya pada para Kepala Desa, Lurah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat yang antusias menghadiri kegiatan kunjungan Kapolres Bantaeng.


"Terimakasih dan mohon maaf jika ada yang tidak berkenan dalam kegiatan kali ini,"ujar Kapolsek. (Abd.M)