Ingin Saksikan Tabarruk Peninggalan Rasulullah Muhammad SAW, Secara Lembaga Atau Kelompok, Harus Konfirmasi Kenomor Berikut……. -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ingin Saksikan Tabarruk Peninggalan Rasulullah Muhammad SAW, Secara Lembaga Atau Kelompok, Harus Konfirmasi Kenomor Berikut…….

2/12/2022


Globalnewsindonesia.com, - Bener Meriah- Panitia Tabarruk Peninggalan Rasulullah Muhammad SAW, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya dalam walayah Kabupaten Bener Meriah untuk menyaksikan dan menyukseskan kegiatan yang sangat langka ini.


Dan sekali lagi mari sukseskan Tabarruk Peninggalan Rasulullah Muhammad SAW ini, demikian ditegaskan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah sebagai Ketua Panitia melalui Kepala Bidang (Kabid) Dakwah Dr. Mudawali, S.Pd.I, M.A diruang kerjanya, Kamis, 10/2/2022.


Disampaikan oleh Dr. Mudawali, S.Pd.I, M.A, ada 10 barang mulia peninggalan Rasulullah Muhammad SAW yang akan dipamerkan di Kabupaten Bener Meriah selama 3 (tiga) hari 13 – 15 Pebruari 2022 ditiga lokasi berbeda. 


Ke-10 barang mulia peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW itu adalah: Imamah Rasulullah, Rambut Rasulullah, Jenggot Rasulullah, Darah Bekam Rasulullah, Ekstraks Keringat Rasulullah, Tanah Makam Rasulullah, Potongan Sorban Rasulullah, Siwak/Kayu Sugi Rasulullah, Pedang Rasulullah dan Tongkat Rasulullah SAW, jelasnya.


Kepada Diskominfo Kabupaten Bener Meriah Dr. Mudawali, S.Pd.I, M.A juga menghimbau kepada Lembaga atau kelompok yang akan menyaksikan barang-barang mulia peninggalan Rasullullah itu nantinya supaya terlebih dahulu mengkonfirmasikan kepada nama- nama (panitia) yang telah ditentukan.


Dimana nama tersebut yaitu, Dr. Mudawali, S.Pd.I, MA (0813 6001 3451) Dinas Syariat Islam Kab. Bener Meriah,  Amri Saragih, S.Ag (0812 6349 094) Dinas Pendidikan Dayah dan Saidi M. Nurdin, S.Pd ( 0813 7729 3719) Dinas Pendidikan.


Karena kalau Lembaga atau kelompok ini bisa kita pastikan akan datang dalam jumlah yang banyak (>10 orang). 


“Ini kita lakukan demi untuk menjaga ketertiban sekaligus juga berkaitan dengan protokol kesehatan, sedangkan bagi masyarakat yang datang secara pribadi ini tidak perlu ada konfirmasi,” jelas Kabid Dakwah tersebut.


Kata Dr. Mudawali, S.Pd.I, M.A, seperti yang disampaikan oleh Kepala Kentor Kemterian Agama Kabupaten Bener Meriah bapak Drs. H. Hamdan, M.A kepada Kominfo, dimana bagi pengunjung akan menyaksikan akan ada pembatasan – pembatasan yang diatur oleh tim teknis nantinya, kita meminta kepada para pengunjung untuk mengikuti dan mematuhi aturan atau pembatasan – pembatasan itu nantinya," harapnya.


Terakhir disampaikan oleh Dr. Mudawali, S.Pd.I, M.A, malalui Pameran barang – barang mulia dari Rasulullah ini, kita harapkan masyarakat Bener Meriah khususnya dan Gayo pada umumnya akan mampu melepas kerinduannya terhadap sosok Baginda Rasulullah SAW, manusia yang sangat mulia dimuka bumi ini, pungkasnya.


Adapun jadwal dan tempat penyelenggaraan pameran barang-barang mulia peninggalan Rasulullah SAW itu adalah sebagai berikut:

1. Tanggal 13 Februari 2022 di Pesantren Ummahatul Mukminin Kampung Karang Rejo

2. Tanggal 14 Februari 2022 di Pesantren Bustanul Arifin Putra kampung Bale Atu dan

3. Tanggal 15 Februari 2022 di Masjid Babussalam Simpang Tiga – Redelong.


“Mari kita hadiri dan kita sukseskan Tabarruk Peninggalan Rasulullah SAW di Kabupaten Bener Meriah, Tanggal 13 – 15 Feberuari 2022”. (Ks/Yh)