HUT Kota Takengon Ke-445, Akan Dimeriahkan Pacuan Kuda Tradisional ini Jadwalnya -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

HUT Kota Takengon Ke-445, Akan Dimeriahkan Pacuan Kuda Tradisional ini Jadwalnya

2/18/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Takengon – Memperingati harijadinya yang ke -445 Kota Takengon, akan dimeriahkan dengan digelarnya pacuan Kuda tradisional Gayo di lapangan H. Muhammad Hasan Gayo, Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.


Hiburan tradisional rakyat tersebut akan diselenggarakan pada Senin 21-27 Februari 2022. Hari ini panitia telah mulai mengukur kuda yang akan dilepas dibungkus dengan event Latihan Bersama (Latber) kuda tradisional.


Hal itu dikatakan Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Aceh Tengah, Zuhaidi. 


"Siapapun yang mau datang silahkan, baik itu dari Banda Aceh, Gayo Lues, Bener Meriah silahkan daftarkan kudanya, kita tidak mengundang," kata pria yang kerap disapa Cik Didi itu kepada KBA.ONE, Kamis 17 Februari 2022.


Dikatakannya lagi, panitia menyediakan lapak terbatas. Sedangkan masyarakat yang mau nonton dipersilahkan hadir dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. 


"Situasi saat ini masih Pandemi, untuk itu kita tetap anjurkan siapapun yang akan nonton, wajib mengenakan masker, menjaga jarak, sehingga tidak muncul klaster baru dalam agenda akbar ini," katanya.


Ia memprediksi sebanyak 250 kuda akan ikut berlaga, mulai dari kelas A-F. Pihaknya menyediakan hadiah siapapun yang akan meraih juara. "Ini sedang kita upayakan hadiahnya, ada nanti," kata Zuhaidi. (Yh/Kr)