Farid Agustira: Kecam Keras Pernyataan Yang dilontarkan Menteri Agama -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Farid Agustira: Kecam Keras Pernyataan Yang dilontarkan Menteri Agama

2/26/2022

 


Banda Aceh - Globalnewsindonesia.com,-  Farid Agustira, Mahasiswa Aceh mengkritik keras pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang disebut-sebut membandingkan suara azan dengan suara anjing. Dia menilai pernyataan itu sama sekali tidak bijak di lontarkan. 


Dia juga menegaskan suara azan dan suara lolongan anjing jelas dua hal yang sangat bertolak belakang, bahkan kata dia, suara azan  terbukti sudah banyak meluluhkan hati orang yang tadinya tak memeluk Islam memilih menjadi mualaf, dan tidak bisa dikatakan mengganggu orang lain, itu tidak benar. 


"pernyataan itu tidak layak disampaikan oleh seorang Menteri. Seharusnya tutur kata yang dilontarkan seorang Menteri kepada masyarakat dapat diperhalus dan dikaji terlebih dahulu jangan asal ngomong. “Ini soal kepantasan di ruang publik, menteri agama seharusnya mengerti itu,” sebut farid. 


Seharusnya Menag menyadari akibat ulah, Selain mengecam, farid juga sangat menyayangkan sikap Yaqut yang hanya diam ketika statementnya membuat kegaduhan. 


lidahnya, menarik statement tersebut dan seharusnya meminta maaf kepada umat islam agar tidak terkena Azab. Dalam hal ini Menag merusak Edarannya sendiri.


"Farid menuntut Menag membuat klarifikasi sendiri secepatnya, dan meminta maaf secara terbuka kepada seluruh umat islam yang ada di indonesia, karena telah mencoba menyakiti umat Islam dengan pernyataannya yang tidak di pikir terlebih dahulu,"tegas Farid.(RM)