Peringati HUT PDIP Ke 49 Ketua DPC Kabupaten Bantaeng, Gelar Gerakan Tanam Pohon -->

Peringati HUT PDIP Ke 49 Ketua DPC Kabupaten Bantaeng, Gelar Gerakan Tanam Pohon

1/23/2022, 1/23/2022



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, Sejumlah Kader DPC Partai PDI Perjuangan bersama Dinas Lingkungan Hidup DLH kabupaten Bantaeng mengelar gerakan tanam pohon.


Gerakan Tanah Pohon ini dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrasi Indonesia perjuangan PDIP ke-49 yang dipusatkan di Cekdam Balang sikuyu kelurahan Karatuang Kecamatan Bantaeng Minggu, (23/01/22) pagi.


Sebanyak 500 pohon jenis Mahoni dan mangga ditanam disekitar Cekdam Balang sikuyu, dimana gerakan ini dipimpin langsung oleh ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Bantaeng, Andi Mapatoba.SP, MSi bersama Kadis DLH, Nasir Awing dan sejumlah Kader Partai PDIP Kabupaten Bantaeng.


Menurut Ketua DPC PDIP, Andi Mapatoba, selain memperingati HUT Partai PDI ke-49 sejumlah rangkaian acara kita sudah laksanakan, berupa bakti sosial berbagi sembako, dan penanaman pohon.




"Sebelumnya kita laksanakan bakti sosial berbagi sembako, dan hari ini kita lakukan penanaman pohon, tujuannya selain mencegah terjadinya Banjir juga untuk menciptakan lingkungan yang indah dan sejuk di sekitar cekdam Balang sikuyu"ungkap Mapatoba yang akrab disapa Kr.Ali


Langjut dikatakannya, Ulang tahun Partai PDI ke-49 sekaligus memperingati hari ulang tahun, Ibu Megawati Soekarno Putri, Tepat hari ini, dimana diketahui ketua umum partai PDIP lahir pada 23 Januari  1947.


_"Gerakan tanam pohon ini juga merupakan kado buat beliau sebagai ujud peran serta merawat ibu Pertiwi, agar seluruh Kader Partai PDIP menaruh rasa cinta kepada tanaman dan lingkungan"harapnya


Kami segenap pengurus DPC partai PDIP Kabupaten Bantaeng mendoakan beliau   Semoga selalu diberikan kesehatan dan panjang umur.


_"Kepemimpinan Ibu Megawati selalu menjadi inspirasi tak hanya bagi kader partai PDI Perjuangan, namun juga bagi bangsa Indonesia" Pungkasnya


Tutut hadir dalam kegiatan ini Sekertaris DPC partai PDIP, tim Dinas Lingkungan Hidup DLH kabupaten Bantaeng, Lurah Karatuang dan tim penggerak PKK Kelurahan Karatuang.(*)

TerPopuler