Hadirkan Inovasi Inspektorat Bersama KPP Pratama Bantaeng Tekankan Desa Taat Pajak -->

Hadirkan Inovasi Inspektorat Bersama KPP Pratama Bantaeng Tekankan Desa Taat Pajak

1/07/2022, 1/07/2022


GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, Tingkatkan Pelayanan Perpajakan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Inspektorat Bantaeng melakukan gelar koordinasi dan komunikasi bersama dengan sejumlah kepala Desa dikabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Ngobrik inspektorat kabupaten Bantaeng yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabudin, Kepala inspektur, Dr.Muh. Rivai Nur, SH.MSi, dengan menghadirkan Pihak Kantor Pelayanan Perpajakan (KPP) Pratama Kabupaten Bantaeng, Auditor dan Bendahara desa Jumat,7 Januari 2022.


Dalam laporannya Dr.Muh. Rivai Nur, SH.MSi mengungkap kan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjuti koordinasi dengan KPP Pratama Kabupaten Bantaeng dalam rangka Mengindari ketidak patuhan terhadap tunjakan Pajak dimana inspektorat sebagai wadah mediator agar tidak terjadi miskomunikasi.


_"Kegiatan ini kami buka dua sesi dengan menghadirkan para kepala desa dimana inspektorat sebagai wadah mediator pemerintah Desa bersama dengan Kantor Pelayanan Perpajakan KPP Pratama Bantaeng agar tidak terjadi miskomunikasi, guna Menhidari ketidak patuhan terhadap Pajak"ungkap Rivai Nur


_"Sebagai lembaga Auditor internal dirinya berharap Kepala Desa dapat bersinergi dalam rangka mendorong kesadaran pajak sebagai kewajiban yang harus dibayarkan tepat waktu, dimana inspektorat ikut andil besar dalam mengawal keberhasilan dan kegagalan pemerintah Desa."jelasnya


Saat ini dirinya mengaku telah melakukan berbagai upaya dan inovasi, diantaranya menghadirkan satu desa dan kelurahan satu auditor, Teras Ngobrik ( Ngopy Bareng inspektur) salah wadah untuk membuka ruang komonikasi dan diskusi bersama OPD, Kepala desa, Lurah, Kepala Sekolah, LSM dan media untuk memberikan pelayanan terbaik.


Dimana kabupaten Bantaeng telah diganjar penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Prov.Sulawesi Selatan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut, ini yang perlu ditingkatkan dan inspektorat berperan penting sebagai bentuk tanggung jawab untuk mengawal keberhasilan tersebut"tegasnya


Sementara itu wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin memberikan apresiasi atas berbagai langkah dan inovasi yang dilakukan oleh Inspektorat Bantaeng yang selalu hadir memberikan pembinaan kepada para kepala desa.


Dikatakannya bahwa untuk mendapatkan hasil yang baik diperlukan suasana yang nyaman dan diperlukan ruang komonikasi yang harus terjalin dengan baik sehingga Kepala desa berani melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan masyarakat.


_"Kepala desa harus berani melakukan berbagai inovasi, menjadi teladan Dan terpenting berkomitmen untuk menjalankan kewajiban sesuai tupoksi, dan selalu siap mencari solusi di setiap masalah."pungkasnya


Diketahui kegiatan ini dilakukan guna memaksimalkan pemerintah Desa untuk taat pajak, dimana KPP Pratama Kabupaten telah memberikan pasilitas, penghapusan denda dan Pendampingan dengan menerapkan sistem aplikasi secara Online.

TerPopuler