70 Persen Capaian Target, Empat Lawang Gerak Cepat Lakukan Vaksinasi Anak -->

70 Persen Capaian Target, Empat Lawang Gerak Cepat Lakukan Vaksinasi Anak

1/07/2022, 1/07/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang- Vaksinasi bagi anak umur 6 - 11 tahun untuk Kabupaten Empat Lawang telah di launching di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Tebing Tinggi kemarin (05/01).


Dan berbarengan dengan launching nasional. Empat lawang menjadi salah satu kabupaten yang ada di Indonesia yang boleh melaksanakan Vaksin untuk anak 6 - 11 tahun.


Karena sudah memenuhi kriteria capaian vaksin diatas 70 % dan capaian vaksin lansia sudah 100 orang lebih.




Ditargetkan dalam waktu 7 hari kedepan vaksin untuk anak ditingkat satuan pendidikan SD harus selesai hingga mencapai angka 100 % di 10 kecamatan yang ada di Empat Lawang. 


Untuk Paiker, vaksinasi khusus anak umur 6 - 11 tahun telah dimulai hari Kamis (06/01) dengan sasaran 2.247 anak dari 17 SD yang ada dikecamatan yang punya motto Paiker Hijau (Pasemah Air Keruh yang Harmonis, Indah, Jadda, Aman dan Universal). 


Hingga hari ini (07/11) sudah 1.021 (45,44 %) anak yang divaksin dan 278 (12,37 %) yang belum divaksin dengan berbagai alasan termasuk 24 anak yang sakit. Sisa keseluruhan, baik yang belum maupun tertunda harus divaksin hari Sabtu (08/01) dan Senin (10/01). 


Noperman Subhi camat Paiker berharap pihak sekolah dengan segera menghubungi orangtua yang anaknya belum vaksin atau tertunda agar vaksin dilakukan di puskesmas atau sekolah yang terdekat yang mengadakan vaksinasi sekolah.


Kepala Bidang GTK dinas P dan K Empat Lawang Albahaki sebagai pengawas pelaksanaan vaksinasi disatuan pendidikan tingkat SD di Paiker berharap vaksinasi berjalan maksimal tanpa ada yang tidak mengikuti kecuali alasan kesehatan (sakit). 


Kemudian Siti Khodijah Kepala Puskesmas Nanjungan meminta sebelum diadakan vaksinasi orangtua peserta didik diundang ke sekolah, selain akan diberikan wejangan seputar vaksinasi bagi anak oleh Camat, Kapolsek dan Kepala Puskesmas atau perwakilannya.


Kedatangan orang tua  sebagai pendamping anaknya yang akan divaksin serta berharap sebelum vaksin anak sudah sarapan terlebih dahulu.


Ipda Arsan Fajri beserta jajarannya sepenuhnya melakukan pendampingan seperti memberikan penyuluhan dan pengadaan stok vaksin. Hal senada disampaikan oleh Danramil Ulu Musi Kapten (inf) Narko. (Red)


TerPopuler