Sungai Ayik kegho meluap dipemukiman Desa Padang Bindu, muara Rungge dan Padang Gelai Empat Lawang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sungai Ayik kegho meluap dipemukiman Desa Padang Bindu, muara Rungge dan Padang Gelai Empat Lawang

12/11/2021


 

Globalnewsindonesia.com - Empat Lawang Sumsel (11/12/2021); Akibat ujan yang terus menerus mengakibatkan intensitas air bertambah dan mengakibatkan air sungai Ayik Kegho meluap kepemukiman penduduk, khususnya di desa Padang Bindu, Muara Rungge dan Padang Gelai. 


Meluapnya air sungai Ayik Kegho pun menghantam jembatan yang ada di dusun Pulau Tengah sehingga tidak bisa dilalui oleh masyarakat yang ingin kesawah dan kebun. Arianto kepala desa Bandar Agung melaporkan bahwa jembatan di desa mereka putus dan tidak bisa dilalui.  




Sementara itu ada juga kendaraan yang biasa mengangkut material pasir dan batu terjebak banjir dan segera dievakuasi oleh masyarakat secara bersama sehingga tidak hanyut terbawa arus. Noperman Subhi camat Paiker membenarkan adanya luapan air sungai Ayik Kegho kemarin. 


Walau berangsur-angsur surut, masuknya air kepekarangan dan rumah-rumah masih terlihat hingga malam. Masyarakat sibuk membersihkan air dan kotoran yang masuk