Pembangunan Parit Gajah (Parit Besar) PT. Multi Agrindo Sawit Sejahtera, Duduga Merugikan Petani Sawit Desa Sumber Sari -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pembangunan Parit Gajah (Parit Besar) PT. Multi Agrindo Sawit Sejahtera, Duduga Merugikan Petani Sawit Desa Sumber Sari

12/01/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Tapung Hulu- Petani Sawit Desa Sumber sari Dusun 3 mengeluhkan pembangunan parit berukuran besar (parit gajah) oleh PT Multi Agrindo Sawit Sejahtera karena  tidak melibatkan Masyarakat atau pemberitahuan ke saksi sepadan. 


Herianto dan misdi serta Dedek selaku tokoh masyarakat, dan petani Desa Sumber Sari dan saksi sepadan, Selasa (30/11/2021) mengatakan, pembangunan parit gajah ini juga merugikan petani yang kebun sawitnya berbatasan atau sepadan dengan PT. Multi agrindo sawit sejahtera karena parit gajah tersebut sudah melawati lahan masyarakat serta jarak bibir parit tersebut hanya bekisar 40 cm ke pokok sawit petani tersebut serta rawan abrasi atau longsor.




Lebih lanjut, ini harusnya parit ukuran 4x4 ini berbentuk huruf L di bagian sudut nya bukan huruf S, lagian patok batasnya pun raib di sertai bibit pohon aren yang mana tumbuh di perbatasan tersebut juga ikut rusak.


Ketika tim awak media beserta petani dan pihak Humas dan staf (Mandor) PT. Multi Agrindo Sawit Sejahtera  mensurvey ke lokasi tersebut, mereka mengakui ada kesalahan teknis di lapangan.


dan saat di konfirmasi awak media  langsung di tempat  Simarmata selaku humas kebun Pt. Multi Agrindo Sawit sejahtera menuturkan, pada waktu pembuatan parit tersebut mandor kita yang paham dengan titik batas tidak di tempat, makanya insiden ini terjadi, tapi kita akan laporkan insiden ini ke pimpinan guna memproses laporan petani tersebut,"ujarnya.


Sementara itu, Kusno selaku Kepala Desa Sumber Sari saat di komfirmasi melalui selulernya (via whattsap) mengatakan saya baru dapat laporan dari rekan-rekan media, saya juga tidak tahu karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.


tetapi akan kita minta pertangungjawaban terhadap PT Multi Agrindo sawit sejahtera tersebut apabila benar adanya insiden tersebut. (Ali Rahman Siregar)

Narasumber: Herianto