Galakkan Penghijauan, Bupati Bantaeng Pimpin Penanaman Pohon Tabebuya -->

Galakkan Penghijauan, Bupati Bantaeng Pimpin Penanaman Pohon Tabebuya

12/02/2021, 12/02/2021


GlobalNewsIndonesia.com.-BANTAENG - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bantaeng ke-767, Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan PT. PLN UP3 Bulukumba melaksanakan penanaman Pohon Hias Tabebuya, di seputaran jalan Kartini, Manggis, Elang, Raya Lanto dan kawasan Pantai Seruni, Kamis (2/12).


Penanaman pohon tabebuya dilakukan oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin diikuti Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, dan beberapa Kepala OPD terkait. Terhitung sebanyak 720 pohon hias tabebuya akan disebar untuk ditanam.


Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa penanaman pohon hias tabebuya ini selain guna semakin memperindah tampilan kota, juga untuk konservasi alam. “Pohon tabebuya adalah jenis pohon lindung, disamping pencegahan terhadap erosi dan longsor juga membantu ketercukupan air bersih” katanya.


Pohon tabebuya juga dapat menyerap air dengan sangat baik. Dengan kemampuannya yang mampu menyerap air maka akan dapat mencegah ataupun meminimalisir terjadinya banjir.


Manager PLN UP3, Leandra Agung menyampaikan hari ini dilakukan penyerahan 200 pohon tabebuya dan 1000 pohon produktif (di antaranya mangga dan durian) yang akan di sebar ke daerah yang beriklim sesuai dengan kondisi tanaman. “Dengan harapan agar lebih meningkatkan keasrian dan penghijauan di Kab.bantaeng dan meningkatkan ekonomi daerah yang diberikan pohon produktif”, ujarnya.


Dilakukan pula Penyerahan seragam kerja dan prasarana kebersihan kepada petugas kebersihan DLH dan penyerahan pohon hias tabebuya (Program CSR) dari manager PLN UP3 Bulukumba kepada Bupati Bantaeng.

TerPopuler