Bupati Bulukumba, H.A.Muchtar Ali Yusuf Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri Dan PNS, Percepat Capaian Vaksinasi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Bulukumba, H.A.Muchtar Ali Yusuf Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri Dan PNS, Percepat Capaian Vaksinasi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/13/2021


Globalnewsindonesia.com, Bulukumba - Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar apel gabungan TNI-Polri dalam rangka percepatan capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bulukumba.Senin (13/12/2021).


Apel gabungan dipimpin langsung Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf, yang di ikuti oleh Wakil Bupati H.A.Edy Manaf, Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK.,M.SI, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.IP.


Bupati Bulukumba dalam arahannya menyampaikan Saat ini, kita masih terus berjibaku menanggulangi bencana non alam, yaitu wabah pandemi Covid-19 melalui gerakan percepatan Vaksinasi yang masih berada pada angka 43,04 persen.


Tentunya, angka capaian ini masih jauh dari harapan untuk terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok minimal 70 persen di Kabupaten Bulukumba.


Olehnya itu Apel Akbar serentak ini dimaksudkan menjadi wadah konsolidasi jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk memaksimalkan pemenuhan capaian vaksin yang ditargetkan sebanyak 346 ribu sasaran. Sehingga dengan demikian, saya meminta kepada seluruh ASN dan Tenaga Non ASN untuk terlibat secara aktif mendukung dan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19.


Selanjutnya, saya menekankan kembali agar seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah, Kepala Puskesmas serta unit-unit layanan Pemerintah Daerah agar memperhatikan syarat vaksin dalam pemberian layanan publik, termasuk tidak membayarkan TPP ASN dan honor bagi Tenaga Non ASN jika belum ada bukti vaksinnya.


Selain itupula Bupati Bulukumba, didepan para peserta apel meminta kepada seluruh ASN dan Non ASN jangan ada yang meninggalkan tempat, saya meminta untuk mengeluarkan kartu Vaksin, bagi yang belum Vaksin, agar langsung melaksanakan Vaksinasi saat ini juga, karena telah disiapkan fasilitas Vaksinasi. 


Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, bersama  Dandim 1411/Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.IP, menyampaikan sangat mendukung langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam penanganan percepatan vaksinasi khususnya dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Bulukumba.


TNI-Polri, dalam hal ini Kodim 1411/Bulukumba dan Polres Bulukumba, sebagai dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Bupati Bulukumba, kami hari ini ikut melibatkan tim tenaga medis yang siap membantu Dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada ASN dan Non ASN.Pungkas Kapolres ( is )