Atlet Renang Bantaeng Borong 21 Medali Di Ajang Angin Mamiri Cup II -->

Atlet Renang Bantaeng Borong 21 Medali Di Ajang Angin Mamiri Cup II

12/14/2021, 12/14/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Sejumlah Atlet Renang dari Kabupaten Bantaeng berhasil menorehkan prestasi dalam ajang olahraga pada kejuaran Renang antar pelajar Anging Mammiri Cup II pada Minggu, 12/12/2021), di Makassar.


Dalam ajang ini peserta didik dari kabupaten Bantaeng berhasil borong 21 medali pada kejuaraan renang antara pelajar tersebut.



Pada kejuaraan ini kabupaten Bantaeng mengirimkan 27 orang peserta didik yang berasal dari 14 sekolah dari TK,SD hingga SMP se-kabupaten Bantaeng. 


Jumlah peserta secara keseluruhan pada kejuaraan ini AMSC2 sebanyak 198 peserta dari 6 kabupaten Kota di sulawesi selatan diantaranya Kabupaten Bone, Soppeng, Makassar, gowa,Takalar, Bantaeng dan Tak ketinggalan kabupaten Mamuju juga ikut berpartisipasi.


Ke 27 peserta didik ini adalah binaan  club renang ASSC ( Ayra'S Swimming Club) dan berhasil membawa pulang 7 medali Emas,5 medali perak dan 9 medali perunggu pada kejuaraan renang antar pelajar Anging Mammiri cup II ini.


"Ini tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah Kabupaten Bantaeng terutama Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab.Bantaeng.tidak lepas dari support orang tua atlet, Kepala sekolah dan para donatur "imbuh pelatih Assc saat di hubungi via telepon.


Selain itu pelatih Assc Juga mengatakan " ini adalah langkah awal untuk kita makin berlatih lebih keras dan lebih giat lagi,jalan masih panjang dan banyak event event yang menanti ke depan, 


_"Semoga  event ini,menjadi bahan evaluasi latihan mereka selama ini.tetap semangat,tetap optimis dan teruslah lebih baik ". harapnya


Dari event ini di ketahui juga bahwa ada 5 orang pelajar dari SMPN 1 Eremerasa akan kembali berlaga kejuaraan renang terbuka Pulau Lae lae - pantai losari Makassar Open Indonesia Timur yang rencananya akan di adakan pada 19 desember mendatang.(*)



Berikut sekokah yang mewakili Kabupaten Bantaeng dalam Ajang Angin MamiriCup II diantaranya :


1.TK KEMALA Bhayangkari

2.SDN No.18 Eremerasa

3.SD. Inpres Tamarunang 

4.SD. INPRES TELADAN Merapati Baru

5. SD. NEGERI 5 Lembang Cina

6.SDIT. Wahdah Islamiyah 

7.SDIT RIHLATUL ILMI Pullaweng

8. SD MIS DDI Mantoangin

9. SD INPRES Lonrong

10. SD INPRES Tindangkeke

11. SMP NEGERI 1 Bantaeng

12.SMP NEGERI 2 Bantaeng                                        

13.SMP NEGERI 1 Eremerasa.

14  MTS As'Adiyah Dapoko

TerPopuler