Usaha Pempek Neny Bertahan Ditengah Pandemi Covid - 19 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Usaha Pempek Neny Bertahan Ditengah Pandemi Covid - 19

11/03/2021

 


Globalnewsindonesia.com. - Palembang Sumsel - Usaha mikro kecil menengah (UMKM) adalah usaha yang masih bertahan di tengah pandemi buktinya pempek Neny yang berada di Lorong Setiawan, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Rabu (3/11/21).


Diketahui pempek neny sudah bertahan selama 5 tahun ditemui di kediamannya sekaligus tempat produksi pempek neny, bertepatan atas kunjungan wakil walikota Palembang ke pempek neny dalam rangka memberikan semangat dan support kepada pelaku UMKM.




Wakil walikota Palembang Fitriyanti Agustinda mengatakan, sesuai dengan kondisi geliat ekonomi kita yang mulai bangkit lagi, kita ingin para UMKM bangkit yang kita ketahui masa pandemi banyak sekali usaha yang terdampak kita kan akan bantu mulai dari promosi, pelatihan bahkan permodalan", ujarnya.


Owner pemilik usaha pempek neny ibu Neny Sugianto dalam wawancara mengatakan, kita memasarkan pempek kita lewat online banyak yang mesan luar daerah Jabotabek tapi kita juga melayani pesanan untuk instansi pemerintah dan swasta", jelasnya.


Untuk diketahui bahan baku pembuatan pempek neny dari daging ikan gabus dan ikan tenggiri dalam sehari menghabiskan sebanyak 15 kilogram sehari. Kemudian pempek neny juga menyediakan tekwan instan siap saji sudah ada bumbu bumbunya juga dalam keadaan vakum (kedap udara) agar bisa bertahan cukup lama.(AHer)