Tumbuhkan Semangat Gotong Royongan Pemuda Desa, Tutup Sejumlah Titik Jalan Berlubang -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Tumbuhkan Semangat Gotong Royongan Pemuda Desa, Tutup Sejumlah Titik Jalan Berlubang

11/07/2021, 11/07/2021



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, Sejumlah pemuda dan masyarakat di Desa Kayu Loe lakukan penempelan disejumlah titik di ruas jalan Dusun parang labbua Desa Kayu Loe, Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sabtu, 6 Nopember 2021.


Kegiatan ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat banyaknya jalan yang berlubang di poros jalan kampung parang labbua- Kassi-Kassi Desa Kayu Loe Kecamatan Bantaeng.


Pemeliharaan jalan ini diinisiasi oleh kepala Dusun bersama Ketua BPD Desa Kayu Loe bersama Pemuda dan masyarakat Desa setempat.


Menurut Ketua BPD, Safri Nurdin pemeliharaan jalan disejumlah titik untuk mencegah terjadinya kerusakan parah pada poros jalan tersebut.


_"Kegiatan ini kita lakukan secara swadaya masyarakat di dusun Parang labbua dengan melibatkan para pemuda dan sopir mobil untuk saling membantu melakukan penempelan di setiap titik terparah" ungkapnya


Respon masyarakat sangat membantu dan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kemajuan pembangunan khususnya di wilayah desa kayu loe.Giat ini sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong.


_"Tadi total dana terkumpul kurang lebih satu jutaan, Yang kita kumpulkan dari masyarakat, (patungan Red-) kita gunakan untuk beli semen dan pasir, dan kita kerjakan secara gotong royong."kata Safri.


Dikatakannya rusak sejumlah titik di jalan ini dikarenakan sering terjadi luapan air ketika banjir, serta kurangnya perhatian pemerintah Desa dan masyarakat untuk melakukan aktivitasnya pembersihan drainase dan perbaikan.


Padahal menurutnya anggaran ADD yang dikeluarkan untuk tim pembersihan cukup memadai di desa Kayu Loe.


_"Untuk Bidang penanggulangan bencana,  keadaan Darut dan keadaan mendesak Desa dianggarkan sebesar Rp.337.350.500, yang tentunya dapat gunakan untuk pemeliharaan ketika terjadi bencana ringan" Pungkasnya

TerPopuler