Pemuda Lira Bantaeng Bersama Serikat Petani Alami Butta Toa Dampingi Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Pemuda Lira Bantaeng Bersama Serikat Petani Alami Butta Toa Dampingi Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar

11/19/2021, 11/19/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Ketua DPC Pemuda Lira Bantaeng, Yusdanar Hakim, bersama Serikat Petani Alami SPA Butta Toa, Andi Irvan berikan perhatian kepada sejumlah kelompok Budidaya Ikan Air tawar di Desa Biang Loe Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng.


Hal ini dilakukan guna membantu warga kelompok Budidaya Ikan yang selama ini belum tersentuh bantuan bibit ikan dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat Desa.


Menurutnya, selama ini banyak kelompok Budidaya Ikan yang belum tersentuh dan memerlukan bantuan bibit padahal kolam mereka siap.


"Kita hadir hanya mempasilitas kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas perikanan dan kelautan, Alhamdulillah kita mendapat respon positif"katanya Sabtu, (19/11/21)


Setelah di survei langsung, Kadis perikanan langsung memberikan bantuan bibit ikan lele dan Nilai sebanyak 4000 ribu kepada 16 kelompok di Desa Biang Loe, Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng.


Mewakili masyarakat kami ucapkan terimakasih atas support dan dukungan Kadis perikanan dan kelautan yang memberikan perhatian kepada sejumlah kelompok Budidaya Ikan Air Tawar mulai dari bibit hingga pengadaan pakannya.


_"Semoga bermanfaat buat peningkatan ekonomi masyarakat khususnya kelompok Budidaya Ikan Air Tawar di Desa Biang Loe bisa mandiri dan berkesinambungan,"ungkapnya



Hal senada juga diungkapkan, Sakir, S.pdi mewakili kelompok Budidaya Ikan Air Tawar ini,  sangat berterimakasih atas respon luar biasa dari pihak dinas perikanan sehingga para pembudidaya ikan mendapatkan ruang-ruang untuk ikut menikmati bantuan pemerintah kabupaten Bantaeng, 


_"Saya juga mengucapkan terimakasih sebesarnya buat, Bupati Bantaeng melalui dinas perikanan dgn responnya yang begitu cepat terkhusus Kabid budidaya pak Didik."Pungkasnya

TerPopuler