Pasar Malam modern Pantai Seruni Disorot, LSM, Humas Enggan Berkomentar Ada Apa !? -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Pasar Malam modern Pantai Seruni Disorot, LSM, Humas Enggan Berkomentar Ada Apa !?

11/03/2021, 11/03/2021


GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, --Kegiatan Pasar Malam modern disorot, Lembaga Swadaya Masyarakat Transparansi Kebijakan Pemerintah ( LSM TKP) Aidil Adha, menyayangkan kegiatan di Pasar Malam yang dibuka oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Dikatakannya sejak dibuka pada tanggal 16 Oktober 2021sampai saat ini, masih terdapat ada pembiaran tidak menggunakannya masker dan lemahnya pengawasan dari pemerintah maupun pihak pengelola pasar malam.



 _"Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Dinas Kesehatan dan kepada Pengelola agar senantiasa memperhatikan Pengunjung yang berada di dalam arena lapangan hitam, 


jangan hanya keuntungan saja didapat bagi pengelola setelah mendapatkan keuntungan langsung meninggalkan bantaeng, pengelola pasar malam harus bertanggung jawab jika ada yang terpapar nantinya".Ucap Aidil Adha Rabu 03 November 2021.


Tak Hanya itu dikatakannya wahana pasar modern yang banyak pengunjung nya sementara pedagang kuliner menjerit karena kurangnya pembeli dipasar malam sementara mereka dipatok harga lapak sebanyak Rp.800.000


Suasana pasar malam modern dilapagan Hitam pantai seruni kabupaten Bantaeng.


Ia juga menyoroti Pihak pengelola Yang tidak memperhatikan yang namanya Kesehatan Keselamatan Kerja ( K3 ), Dan diduga Pihak pengelola tidak melaporkan anggotanya ke Kantor BPJS,bukan apa apanya jika terjadi Kecelakaan, siapa yang akan bertanggung jawab".kata Aidil Adha


Untuk ini Kami meminta kepada  pihak dinas tenaga kerja dan perindustrian kabupaten bantaeng agar meninjau langsung pasar malam itu dan pihak pengawas tenaga kerja,agar betul - betul mampu mengawasi tentang Kesehatan Keselamatan Kerja.


Sementara itu Ruhaedi Hasan, Juru bicara (Humas) panitia pelaksana pasar malam saat dimintai tanggapannya enggan berkomentar.


_"Saya sudah mengundurkan diri dan tidak lagi terlibat dalam pelaksanaan kegiatan pasar malam modern tersebut, info lebih jelasnya kita langsung kompirmasih kepada ketua panitia P3MI.


Hal mengundang tanda tanya, karna sebelumnya Ruhaedi, sebelumnya gentol melakukan pengawasan dan memberikan informasi kepada publik baik penerapan pronkes maupun pelaksanaan pasar malam tersebut.(*)

TerPopuler