Masyarakat Kecamatan Dempo Tengah Ajukan Berbagai Aspirasi Dalam Reses 9 Anggota DPRD Dapil III Kota Pagaralam -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Masyarakat Kecamatan Dempo Tengah Ajukan Berbagai Aspirasi Dalam Reses 9 Anggota DPRD Dapil III Kota Pagaralam

11/26/2021, 11/26/2021

  


Globalnewsindonesia.com.- Pagaralam- Dalam rangka reses tahap III di Kelurahan Jokoh Kec. Dempo Tengah yang dihadiri oleh Sembilan anggota DPRD di wilayah pemilihan Dempo, Camat, Para Lurah, Danramil, Kapolsek, Rt/Rw  dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kec. Dempo Tengah Sumatera Selatan, Kamis (25/11/21).


Dari pertemuan sembilan anggota DPRD, menerima berbagai usulan dan aspirasi dari masyarakat yang ada di beberapa Kelurahan dan Kec. Dempo Tengah.


Diantaranya usulan-usulan yang pertama dari Saimin selaku Rw Desa Jokoh yang mengusulkan penerangan di berbagai titik di Desa Jokoh dan juga mengusulkan pembangunan jalan akses pertanian masyarakat jokoh yang sangat penting untuk mengangkut hasil bumi,  jalan tersebut yang terletak dari jln. raya jokoh sampai dengan Talang Tengah,  kurang lebih 1500 m. 


Selanjutnya, usulan dari Ahirudin yang juga mengusulkan pembangunan jalan dari Jangga ke Talang Sawah, dia juga berhahap memperbaiki Mesjid yang sudah sangat menghawatirkan.


Dalam pertemuan itu Santo dari Desa Genting Jaya juga mengusulkan perehaban/perbaikan jalan Desa Genting Jaya sampai ke Desa Selebang yang hampir putus atau rusak parah. 


Dan dari kesempatan yang sama Kapolsek Dempoh Tengah minta di pasang/dialiri listrik lampu jalan masyarakat dan lampu di sekitar gudang yang ada di jalan raya Desa Aur Duri. 


Semetara Danramil juga mengusulkan untuk mempermudah dalam menangani terjadinya bencaana alam dan lain sebagainya.


Kemudian meminta diberikan genset dan senso untuk mempermudah dalam penanganan bencana alam, dia juga meminta pagar keliling kantor Koramil yang ada di Kec. Dempo Tengah. 


Usulan selanjutnya dari Jangsah yang meminta pembangunan jalan akses pertanian dari Talang Sali Payak sampai dengan Betung Lebar juga pembangunan gardu listrik karna masyarakat sudah lama menginginkan adanya listrik di setiap rumah - rumah warga disana.


Lurah jangkar mas yang juga mengusulkan pembangunan saluran irigasi, saluran sawah yang ada di desah air salak dan saluran cacing yang menuju langsung kesawah - sawah warga, "menurutnya. 


Berbagai usulan dan aspirasi masyarakat yang sudah ditampung dan di jawab silih berganti oleh sembilan Anggota DPRD ini namun berbeda dengan usulan dari Danramil yang langsung di jawab oleh anggota DPRD Dedi Stanza bahwa untuk usulan genset dan senso mereka bisa langsung mereallisasikan dalam waktu dekat dari sembilan anggota DPRD  tersebut," kata Dedi Stanza.(kipri)

TerPopuler