Madrasah Aliyah Kotapinang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Madrasah Aliyah Kotapinang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

11/04/2021, 11/04/2021


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,- Para pengurus Madarasah Aliyah Islamiyah Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Kamis (04 /11/21) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (1443.H) yang digelar dihalaman Sekolah Madrasah Aliyah Kampung Banjar I Kotapinang. 


Adapun pada saat acara peringatan maulid tersebut pihak sekolah tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri pihak Yayasan yang di Ketuai H. Salim Fahri Siregar. Pembina yayasan H. Rivai NST, Sekertaris Yayasan Nepong Hasibuan, Kepala Sekolah Islamiyah Hj. Murniati Siregar dan para tenaga pengajar lainnya.


Sebagai Penceramah diundang oleh pihak madrasah, H. Ust. Faisal Ahmad Harahap SPd.i, kemudian para siswa/Siswi, adapun tema yang diangkat pada peringatan maulid kali ini merajut Kesuritauladanan Rasulullah SAW.



Kepala sekolah Madrasah Aliyah  Islamiyah H. M. Irfan Nasution SH.I  dalam sambutannya meminta kepada Siswa siswi agar senantiasa memahami apa itu dikatakan maulid Nabi Muhamad SAW. Dan mengapa diperingati setiap tahunnya, Sebab orang yang sering mengikuti ceramah tentang sejarah kelahiran Rasulullah maka sapaatnya lah yang kita harapkan kelak di hari perhitungan di yaumil kiyamah nanti,  maka apa yang disampaikan Ustazd nanti dapat kita ambil intisari nya 


Panesehat yayasan H. Rivai NST juga menuturkan bahwa momentum peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW ini perlu semuanya kita hayati. Karena beliau adalah Nabi awalu waahiru. 


Setelah selesai ceramah yang disampaikan H. Ust. Faisal Ahmad Harahap dilanjutkan pengumuman 3 perlombaan. Lomba hafiz baca surah Yasin, Lomba pidato dan Lomba baca surah Al barzanji. (MH)

TerPopuler