KPU Cianjur Gelar FGD Jelang Pendaftaran dan Verifikasi Parpol -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

KPU Cianjur Gelar FGD Jelang Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

11/27/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar FGD, terkait mekanisme pendaftaran dan verifikasi untuk penetapan parpol.


Dilaksanakannya FGD di Grand Bydel Jln.Ir.H Juanda, Sabtu (27/11/21). Acara tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah.


Menurut Ketua KPU dari FGD ini ada penyampaian pemaparan dari para narasumber anggota KPU Divisi teknis Penyelenggaraan pemilu yaitu Ridwan Abdullah dan Bawaslu Kabupaten Cianjur Divisi pengawasan, Hadi Dzikri Nur.




" Serta dari Kesbangpol Kabid politik dalam negeri Herly,"kata Sellly.


Selain itu ia menambahkan dari Divisi teknis menyampaikan  mengenai alur atau mekanisme pendaftaran verifikasi dan Penetapan Parpol.


" Namun dari Bawaslu memaparkan tentang Pengawasan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD,. "jelasnya.


Sedangkan dari Kesbangpol menerangkan agar Parpol Baru segera mendaftarkan ke Kesbangpol supaya tercatat keberadaannya.


" Dan sesi terakhir dilakukan tanya jawab dari para peserta FGD kepada Narasumber.

 

Peserta FGD seluruh Parpol di Kabupaten Cianjur baik yang mempunyai kursi maupun tidak dan dari beberapa instansi dan NGO, "pungkasnya. (yn)