Bupati Bantaeng Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Bantaeng Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/11/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -- Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati pahlawannya. Tepat pada hari Rabu, 10 November 2021 Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Upacara dilaksanakan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, (10/11).


Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang pada kesempatan itu membacakan Amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Dalam sambutannya disebutkan bahwa kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya untuk membuktikan pada dunia kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. 


“Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia”, katanya.


Pebih lanjut dikatakan bahwa melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta pemghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.


Setelah pelaksanaan Upacara, dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada Pahlawan perintis Kemerdekaan dan Kebangkitan Nasional sebanyak 41 orang dan kepada Janda Veteran sebanyak 21 orang. Juga penyerahan bantuan ATENSI Kementerian Sosial RI Loka Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza “Pangngurangi” di Takalar sebanyak 47 orang.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Penjabat Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, para Asisten Setda, para Kepala SKPD serta para Peserta Upacara yang teridiri dari TNI-POLRI, Damkar dan Satpol PP, Perhubungan serta BPBD.


Acara kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sasayya dan abur bungan di Pantai Seruni Bantaeng.(*)