Upacara Hari Santri Ke 6 Yang Digelar Pengasuh Ponpes Islamiyah Padangri Berlangsung Hikmah -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Upacara Hari Santri Ke 6 Yang Digelar Pengasuh Ponpes Islamiyah Padangri Berlangsung Hikmah

10/22/2021


 

Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,- Ketua PC Nahdalatul Ulama (NU) Kabupaten Labuhan Batu Selatan H. Ust. Makmur Ismail Harahap SP.di pada Jum'at (22/10/21) menggelar acara Peringatan Hari Santri di Pondok Pesantren (ponpes) Raudhatul Islamiyah Padangri Desa Simatahari Kecamatan Kotapinang Kap. Labusel Sumut.


Pada Acara hari santri ke 6 tersebut hadir Bupati labusel H Edimin yang diwakili Asisten 1 Drs Ahmad Puad MM  Kakan Kamenag Labusel .Riduan Siregar  SAg Ketua DPC PKB Labusel H Sangkot juga sebagai Anggota DPRD Labusel kemudian mewakili kapolsekta Kotapinang Wadan Ramil 11 Kotapinang Lettu Inf Syahuti. Para pengurus PC NU  Labusel Pengurus MWC. NU kecamatan para Banom Ansor IPPNU dan para santri dan Santriyah, Adapun tema yang diangkat dihari santri ke 6 ini, Santri Siaga Jiwa Raga.




Pada acara hari upacara santri ke 6  asisten 1 Drs. Ahmad Puad KM sebagai Infektur Upacara, setelah para petugas Paskibra Santriyah, petugas penaikan Bendera Merah putih sekaligus lagu Indonesia Raya, Lagu mars Santri,  kemudian lagu mars NU dan penyerahan Candrasta kepada 6 orang santri dan Santriyah berprestasi yang diserahkan. Asisten 1, Kakan Kemenag Labusel, Ketua DPC PKB Labusel H. Sangkot yang didampingi pengasuh Ponpes yaitu Ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Hrp.


Kata sambutan Bupati Labusel H. Edimin yang disampaikan asisten 1 Drs. Ahmad Puad atas nama Bupati mengucapkan selamat hari santri ke 6, semoga santri Siaga jiwa Raga kemudian dilanjutkan membacakan pidato Menteri Agama RI. 


Setelah acara upacara peringatan hari santri ke 6 digelar. Ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Hrp menggelar Rapat dengan seluruh pengurus PC NU Labusel beserta MWC NU dan Para Banom Ansor  IPPNU untuk membahas persiapan acara PKPNU yang akan digelar tgl 14 - 15 dan 16 Nopember 2021 yang akan datang,  sebagai pimpinan rapat tersebut Ketua PC NU, Ketua PKB. H Sangkot dan Kakan Kemenag. 


Dalam pertemuan itu Kakan Kemenag memperkenalkan diri, dikatakannya saya adalah kader PMII. Kemudian 10 tahun jadi Ketua PC NU Padang Lawas Utara, Jadi saya baru 2 Minggu bertugas di daerah Labusel ini, saya disini punya keluarga besar yaitu warga Nahdiyin khusus warga NU, kemudian pada hari ini Jum'at  22 Oktober 2021 adalah hari bersejarah bagi warga NU, ya itu Resolusi jihad karena yang jelas para pendiri NU dulu berjuang dengan sepenuh kekuatan yang ada untuk mengusir penjajah dari negeri yang kita cintai ini 


Kemudian kita sebagai orang NU tidak ada cari keuntungan di NU, kitalah yang memberikan untuk kemajuan NU, kalau cari uang bukan di NU tapi kitalah memberikan uang agar NU itu maju dan berkembang.  


Ketua PKB Labusel H. Sangkot juga mengatakan, kita jelas sama mengetahui kalau NU tidak ada maka PKB juga tidak ada, karena PKB yang dibentuk orang NU, kita juga tau kalau orang PKB sudah jelas orang NU, tapi kalau orang NU belum tentu di PKB, maka saya sebagai Ketua DPC PKB Labusel baru terpilih beberapa minggu lalu untuk periode 2021 - 2026, mengajak kita bersama untuk membesarkan NU di Labusel ini,  karena kami PKB yang dilahirkan NU maka bisa tak bisa kami harus membantu NU. (MH)