Tingkatkan Partisipasi Pemilih KPU Lakukan Webinar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Tingkatkan Partisipasi Pemilih KPU Lakukan Webinar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

10/07/2021, 10/07/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com, - Cianjur,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur dan KPU Jawa Barat melakukan lounching sekaligus pelatihan untuk Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan(DP3).


Pelaksanaan lounching pelatihan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Aula Desa Sindangsari Kecamatan Cilaku Rabu, (6/10/2021).


Acara DP3 dibuka oleh Bupati Cianjur.H. Herman Suherman yang dihadiri ketua KPU dan Komisioner KPU Kabupaten Cianjur. 




Acara yang dibuka oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan dihadiri Kaban Kesbangpol, Kadiskominfo, dan Muspika. 


Dalam sambutannya Bupati H. Herman Suherman mengucapkan terimakasih kepada KPU Jawa Barat dan KPU Kabupaten Cianjur dengan adanya pelatihan DP3 saat di wawancara wartawan, Rabu(6/10/21).


" Mudah-mudahan diawali dengan acara ini kita menyambut pemilu 2024 agar aman, lancar, bahkan masyarakat Cianjur partisipasinya semakin besar, "kata Bupati


Sedangkan tujuan pelaksanaan DP3, ia menambahkan. Pentingnya mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu maupun Pemilihan menjadi latar belakang pembentukan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan. 


" Desa merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, "jelasnya. 

 

Oleh karena itu, Masyarakat Desa merupakan tingkatan sosial warga paling kecil sampai ke rukun tetangga (RT), apabila tingkatan sosial kecil ini sudah mampu mandiri dan rasional dalam konteks politik.


" Tentunya diharapkan akan memberikan dampak bagi tingkatan sosial yang lebih besar, sehingga partisipasi masyarakat yang lebih luas dalam hal Pemilu dan Pemilihan secara mandiri dan rasional dapat dicapai, "pungkasnya.(yn)

TerPopuler