Tangisan Mewarnai Khitanan Massal Bersama Museum Dr. AK Gani dan DPD GSPI Sumsel -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Tangisan Mewarnai Khitanan Massal Bersama Museum Dr. AK Gani dan DPD GSPI Sumsel

10/29/2021, 10/29/2021


Globalnewsindonesia.com. Palembang Sumsel - DPD GSPI (dewan pimpinan daerah generasi sosial Indonesia) Sumatera Selatan bersama Museum Dr. AK Gani mengadakan kegiatan khitanan massal dipusatkan di museum Dr. AK Gani jalan MP Mangkunegara no.1 Palembang, Jum'at (29/10/21).


Kegitan khitanan massal dengan tema "Melalui Khitanan Kita Tingkatkan Ukhwah Islamiyyah untuk Menciptakan Generasi Sehat" dan terlaksana atas kerja sama Leanpuri centre dan foundation serta yayasan bagus mandiri insani.


Hadir dalam kegiatan Leanpuri  Samantha Tivani, B. Bus., MIB., biasa dipanggil Sasha dalam keterangannya mengatakan, saya sangat mengapresiasi acara ini kegiatan khitanan semoga bermanfaat bagi orang banyak terutama mereka yang sangat membutuhkan", katanya.




Khitanan massal yang diikuti sebanyak 25 orang anak dari kalangan dhuafa dan anak yatim yang berada dilingkungan museum Dr. AK Gani. Animo masyarakat sekitar untuk mengikuti khitanan massal ini sangat tinggi lebih dari 200 orang yang mendaftar.


Dari keterangan kepala museum Dr. AK Gani, GI Priyanti Gani didampingi saudaranya Surawijaya, S.T., mengatakan, mengucapkan syukur hari ini telah terlaksana kegiatan khitanan massal dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, benar kita batasi jumlah untuk yang di khitan kita seleksi didapat sebanyak 25 orang", ujarnya.


Suasana khitanan massal yang sangat riuh ditambah tangisan anak yang histeris karena ketakutan namun tetap terlaksana karena orang tua anak tersebut terus membujuk anaknya agar mau dikhitan.


Kembali Sasha Herman Deru menambahkan, kita akan dukung dan support apabila pihak museum Dr. AK Gani akan melakukan aksi sosial bentuk lain seperti kemaren kita membagikan bantuan beras sebanyak dua ton dalam rangka hari sumpah pemuda", tutupnya.


Hadir dalam kegiatan khitanan massal kepala dinas sosial propinsi Sumatera Selatan Mirwansyah, S.KM, M.KM, camat Sako Amiruddin Sandy, S.STP, M.Si, ketua permabudhi Izen dan seluruh pengurus DPD GSPI Sumsel.(AHer).

TerPopuler