Program Pakaian Seragam Sekolah Pemkab Bantaeng Sukses Tingkatkan Ekonomi UMKM Desa -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Program Pakaian Seragam Sekolah Pemkab Bantaeng Sukses Tingkatkan Ekonomi UMKM Desa

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
10/08/2021



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Geliat UMKM dikabupaten Bantaeng ditengah terpaan pandemi covid-19 sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat ditingkatkan Desa dikabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Hal ini diungkapkan oleh, Hasna H, salah satu penjahit di Desa Kayu loe, Kecamatan Bantaeng, ditengah keterbatasan dalam menjalankan aktifitas nya dirinya merasa sangat bersyukur karena bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Bermodalkan mesin jahitnya dirinya mengaku biasa meningkatkan ekonomi keluarganya Dengan adanya orderan dari pemerintah melalui program perlengkapan sekolah gratis.


Meski dirinya mendapatkan melalui rekanan (yang disub) Dirinya mengaku sangat bersyukur karena bisa mendapatkan tabahan keuangan keluarga" kata Hasna saat dijumpai awak media, Jumat (08/10/21) 


"Program seragam sekolah dari pemkab Bantaeng ini sangat membantu, Selain membantu orang tua siswa juga membatu pelaku usaha jahit, Setiap hari saya menjahit 10 pasang pakaian seragam sekolah dan ini sangat membantu ditengah terpaan pandemi covid-19."ungkapnya


Lebih jauh dijelaskan bahwa  saat ini dirinya mengaku terkendala dengan keterbatasan alat mesin jahit, olehnya itu dirinya berharap Semoga kedepan mendapatkan support dari pemerintah Desa.


Diketahui tahun ini pemkab Bantaeng melibatkan sebanyak 1.389 Kelompok penjahit yang akan memproduksi perlengkapan sekolah untuk 9.867 murid. Ditingkat SMP sederajat ada 3.510 murid, ditingkat SD 3.332 murid dan ditingkat TK dan PAUD 3.025 murid.(*)