DPW FKDT Sumsel Siap Melaksanakan Hasil dari Rakornas III FKDT -->

DPW FKDT Sumsel Siap Melaksanakan Hasil dari Rakornas III FKDT

10/24/2021, 10/24/2021

 


Globalnewsindonesia.com. - Palembang Sumsel - Terhubung melalui sambungan WA (WhatsApp) pimpinan pondok pesantren Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Ust. M. Soni Suharsono, S.Pd.I, M.Si. CH., sekaligus Ketua DPW (dewan pengurus wilayah) FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Sumatera Selatan mengikuti Rakornas III FKDT di hotel Yuan Garden Pasar Baru Jakarta Pusat, Jum'at (22/10/21).


Kegiatan Rakornas III FKDT diikuti seluruh pengurus DPW FKDT Se -  Indonesia. Dalam Rakornas III DPP FKDT tersebut dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia KH. Yaqut Cholil Qoumas, beliau menyampaikan sambutannya bahwa FKDT berperan membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa terkhusus akhlaqul Karimah para santri MDT di seluruh Indonesia, Menag juga  menyampaikan agar DPP FKDT koordinasi dengan stakeholder dalam rangka memberikan kesejahteraan terhadap guru MDT se - Indonesia.




Hadir juga dalam Rakornas III FKDT wakil ketua DPR RI yang merupakan ketua DPP PKB akrab disapa Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) sangat mensupport peran FKDT di masyarakat dalam memajukan Madrasah Diniyah Takmiliyah dan siap duduk bareng terkait aspirasi Pengurus DPP FKDT dan guru guru madrasah Diniyah Takmiliyah se Indonesia. Gus AMI merupakan panglima santri juga mengucapkan selamat hari santri Tahun 2021.


Ketua DPP FKDT (Drs.KH Luqman Hakim, M.Si) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Menag dan wakil ketua DPR RI atas kehadirannya dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh DPW se Indonesia yg sempat hadir dalam Rakornas III DPW FKDT, beliau menyampaikan bahwa merasa senang karena dalam beberapa tahun tidak bisa bejumpa dengan kawan kawan FKDT Se indonesia karena pandemi, diharapkan pertemuan Rakornas III FKDT menghasilkan ide ide yang bisa dilaksanakan dalam kemajuan MDT se Indonesia, termasuk kegiatan PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) V.




Ketua DPW FKDT Sumatera Selatan Ust. M. Soni Suharsono S.Pd.i M.Si, CH dalam tanggapannya atas kegiatan Rakornas mengatakan, siap mendukung dan melaksanakan hasil dari Rakornas, semoga FKDT semakin maju dan guru guru MDT lebih sejahtera dan diperhatikan oleh pemerintah", tutupnya. (AHer)

TerPopuler