Polres Bantaeng Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Polres Bantaeng Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
10/21/2021



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Dalam rangka menciptakan suasana damai pada pilihan kepala Desa secara serentak pada sembilang Desa dikabupaten Bantaeng yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober mendatang.


Kapolres Bantaeng mengelar Penandatanganan Pakta Integritas Oleh Calon Kepala Desa Tahun 2021, di Aula Edra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng Jl. Sungai Bialo Kel. Malilingi Kec. Bantaeng Kabupaten. Bantaeng Sulawesi Selatan, Kamis,(21/10/21)


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin, Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar S.I.K., M.Si, Dandim 1410, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos.,M.M, Kasi Intel Kejari Bantaeng, Azhar Mahfud, SH, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana S.H dan sebanyak 32 calon kepala Desa yang mengikuti kontestasi politik 6 tahunan ini.



Kapolres Bantaeng Berharap agar seluruh cakades betul-betul  berkomitmen untuk melaksanakan pilkades sesuai mekanisme yang berlaku agar dapat berjalan aman, baik dan kondusif, kami bersama Pemerintah hanya mengawal kelancaran pilkades ini.


"Silahkan jika menemukan kejanggalan dalam pemilihan Kepala Desa agar melaporkan ke aparat yang berwajib, dan agar para calon Kepala desa Sampaikan ke pendukungnya jangan sampai terjadi konflik yang mengakibatkan adanya Pidana."ungkapnya


Ditempat yang sama wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Bantaeng beserta jajaran yang telah memfasilitasi kita guna dipertemukan dengan para panitia pelaksana serta calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kab. Bantaeng.


Lebih jauh dirinya Berharap agar fakta integritas tersebut bukan sekedar dibaca tetapi dimaknai untuk diterapkan dalam pelaksanaan Pilkades, agar para calon dapat menjadi panutan dan mampu merangkul setiap pendukung untuk menerima dan mendukung hasil yang diperoleh.


"Mari kita bersaing secara sehat, jangan mencari kesalahan satu sama lain dengan maksud mencari dukungan dari masyarakat agar menciptakan Pilkades Serentak Tahun 2021 yang damai dan kondusif."harap Sahabuddin.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Hamsyah A.Md, Ketua DPRD Kab. Bantaeng, Hamzar, S.Pd.i, Ketua KPU Kab. Bantaeng, Muh. Saleh, Ketua Bawaslu, H. Hartawan, Asisten l dan Ahmad Yani Muis, SE,  Kadis PMD dan PPA Kabupaten Bantaeng.(*)