Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Ketua TP.PKK Bantaeng Pantau Kegiatan Pelayanan KB Di Sejumlah PKM -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Ketua TP.PKK Bantaeng Pantau Kegiatan Pelayanan KB Di Sejumlah PKM

10/14/2021, 10/14/2021


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Abdi Sam, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti memantau langsung pelaksanaan Kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi dalam rangka Memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia dan Hari Vasektomi Sedunia, Kamis (14/10).


Pemantauan dilakukan di beberapa lokasi, yang pertama dikunjungi bertempat di Poliklinik Kesehatan TNI/Denkesyah Kecamatan Bantaeng, dimana sebanyak 15 akseptor Implan dilayani oleh tenaga kesehatan bidan di fasilitas pelayanan kesehatan KB tersebut.


Didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Abdi Sam, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti memantau langsung pelaksanaan Kegiatan Pelayanan KB.


Selanjutnya Ketua Tim Penggerak PKK bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dan rombongan mengunjungi Puskesmas Baruga Kecamatan Pajukukang sebagai lokasi kedua. Di fasilitas pelayanan kesehatan tersebut dilayani 30 Akseptor Implan. Akseptor yang dilayani terdiri dari akseptor baru, akseptor ganti cara dari Suntik dan Pil serta akseptor bongkar pasang.


Selain sebagai rangkaian kegiatan pada momentum Perigatan Hari Kontrasepsi Sedunia dan Hari Vasektomi Sedunia, kegiatan ini juga merupakan kegiatan pelayanan kemitraan Kesatuan Gerak PKK yang berlangsung sejak tanggal 27 September 2021 hingga 30 November 2021.


Selain di lokasi kunjungan pada hari ini, pelayanan KB juga akan dilaksanakan di seluruh Fasyankes KB serta jejaring dan jaringan. Terhitung sudah ratusan akseptor yang dilayani dari hari pertama hingga hari ini.


Ketua TP. PKK Bantaeng menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk memenuhi target serta untuk meningkatkan cakupan kesertaan ber-KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kabupaten Bantaeng. Dengan menggunakan MKJP maka upaya perencanaan keluarga terkait jumlah anak dan jarak kehamilan lebih efektif.

TerPopuler