Pengukuhan Ketua Umum MUI, H. Maratamin Hrp dan Wakil Bupati Labusel Terpilih Sebagai Wakilnya Berjalan Sukses -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Pengukuhan Ketua Umum MUI, H. Maratamin Hrp dan Wakil Bupati Labusel Terpilih Sebagai Wakilnya Berjalan Sukses

10/05/2021, 10/05/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-    Pengukuhan Dewan Pimpinan Mejelis Ulama Indonesia (MUI), Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Ahmat Fadli Tanjung SAg, Jadi Wakil Ketua MUI Labusel pada pengukuhan yang digelar Senin (4/10/21) atau (27 Safar 1443 H) periode / KHIDAT 2019. - 2024 berlangsung aman hikmah dan sukses,  Pengukuhan tersebut tetap melakukan penerapan protokol kesehatan (prokes).


Acara  bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Labusel di Desa Hadungdung Kotapinang,  pengukuhan tersebut dilanjutkan acara silaturahim dan sekaligus konsolidasi MUI Sumatra Utara dan MUI Kab Labuhanbatu Selatan.


Pengukuhan DP MUI Labusel diihadiri Pengurus MUI Sumut, Wakil Bupati Labusel H. Ahmat Fadli Tanjung SAg, Kakan Kemenang,  Porkopinda, Pengurus PC NU. Pengurus Muhamadiyah, pengurus Al Washliyah,  pengurus Muslimat NU penurun BKPRMI Labusel. 




Ketua Penitia Acara Pengukuhan Tersebut iyalah Ahmad Riduan Nasution SH.I  dan dibantu pengurus MUI lainnya.


Acara tersebut diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan ayat suci Al Qur An dilanjutkan Do'a dan kemudian  penyerahan Cendera Mata MUI Labusel Pada Bupati labusel, Kakan Kemenag, Ketua MUI Sumut.


Sambutan Ketua Panitia Ust. Ahmad Riduan Nasution pada kesempatan itu sangat berterima kasih pada Bupati dan Wakil Bupati Labusel yang mendukung kegiatan pengukuhan MUI Labusel, yang telah menyediakan tempat di aula rumah dinas Bupati Labusel adapun yang hadir pada kesempatan ormas Islam yaitu NU Muhammadiyah Alwasliyah dan semua pengurus MUI Kecamatan Se - Labusel.


Pada pengukuhan tersebut Dewan Pembina MUI Labusel Ust. Qusoyi Lubis, H. Salim Fahri Siregar, H. Dahlan Hasibuan dan H. Rifai NST.


Untuk Dewan Pengurus DP. Majelis Ulama Kabupaten Labusel yang dikukuhkan Ketua Umum H. Maratamin Harahap SPdi, Ketua 1 H. Ahmad Sayuti Pohan, 2  H. Ahmad Fadli Tanjung SAg , dan 3 H. Makmur Ismail Harahap SPdi, H. Damrin Hasibuan LC. Ust.  Ahmad Irfan SAg. H Mulkan NST SHI, Ust.  Parlindungan Dalimunte, ust. Ahmad Riduan NST, M. Yusuf Siregar, Irwansyah dan Siti Alam Harahap.


Sekertaris MUI Labusel 1 Dustan Yunan S.SOS  Syamsudin MDR, Torik Mutakim, Tambak Syamsir Siregar SAg, Supian Faisal, Ahmad Hrp,  Sarifudin NST, Rusmialdi Siregar dan Juita Manungkalit.


Bendahara MUI H. Yafri Marpaung SH, Romali Siregar dan Syahrial Harahap, setelah pengukuhan yang dibacakan Ketua MUI Sumut DR Maratua Simanjuntak kemudian dilanjutkan fhoto bersama.


Sambutan Ketua Umum DP MUI Labusel H. Maratamin Harahap SPdi awal sambutannya,  mungkin banyak yang bertanya tanya periode MUI Labusel yang baru dikukuhkan periode 2019  - 2024 uni baru dikukuhkan hari ini, tapi disebabkan setelah kami terpilih 2019 lalu kemudian terkendala karena musibah Covid -19. Tapi kali ini walau adanya musibah tersebut di Labusel pengukuhan tetap di lakukan.


Saya sebagai Ketua MUI Labusel mengucapkan ribuan terimakasih pada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah sangat respon untuk pengukuhan MUI Labusel. 


Untuk pengurus MUI ini kita libatkan semua NU Muhammadiyah dan Alwasliyah karena ini sangat perlu kerja sama, MUI dan ormas Islam guna untuk menyengkal ajar ajaran radikal di Labusel ini. 


Sambutan Kakan Kemenag Labusel Awaludin Siregar selanjutnya Ketua MUI Sumut memberikan pemaparan tentang apa itu majelis gimana cara pengelolaan anggaran yang Trasfaran, dalam hal ini dipandu Frof. Hasan  Bakti Nasution dikatakannya, terjadinya Koropsi ada tiga paktor, pertama memperkaya diri sendiri, kedua memperkaya orang lain dan yang ketiga kesalahan administrasi, maka tiga perkara ini tidak luput bagi Ketua MUI, Sekertaris dan Bendahara nanti akan diberi pemaparan agar tidak terjebak masalah Koropsi dan selanjutnya dilaksanakan Sholat dzuhur bersama. (MH)

TerPopuler