Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Sumber Sari Berjalan Khidmat,Tertib, Lancar -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Sumber Sari Berjalan Khidmat,Tertib, Lancar

10/22/2021


Globalnewsindonesia.com- Tapung Hulu,- Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu sudah memasuki tahapan paling krusial.


Pada, Kamis (21/1p/2021), Panitia pilkades Desa Sumber Sari menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Balai Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu.




Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Sumber sari dan seluruh Panitia Pilkades, Lima calon Kepala Desa, Forkopimca yaitu Camat Tapung Hulu Yang di wakili Sekcam Suprapto SE, Kapolsek Tapung Hulu yang di wakili Bhabinkabtimas , Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.


Pilkades tahun 2021 kali ini desa truneng diikuti 5 calon yakni Herman S,Srion Sukar,Dedek A ,Ismed S,hi, dan Walter Arsenius, Kelima calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak.


Camat Tapung Hulu yang di wakili Sekcam Tapung Hulu dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.


Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.


Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.


Sementara itu Kusno Selaku kepala desa Sumber sari mengatakan Mengajak kepada calon kepala desa untuk mensukseskan pesta demokrasi pilkades ini dengan Semboyan "Siap Menang,Siap Kalah.dan siapapun yang terpilih nanti dialah pilihan terbaik masyarakat desa Sumber sari," Ujarnya.


 Ketua panitia pilkades sumber sari Gunarto, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. “Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.


Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama.


Ketua Panitia, Gunarto saat memberikan pengarahan kepada kelima calon mengharapkan agar pilkades desa Sumber sari damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan sampai pelaksanaan selesai.




Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Sumber Sari betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain.


 Berikut Hasil Penetapan Nomor Urut  Pilkades Sumber Sari.

•No.urut 1.Herman Sahputra.

•Nomor Urut.2: Srion s

•Nomor Urut 3: Dedek Agustiawan

•Nomor urut 4: Ismed,Shi.

•Nomor Urut 5: Walter Arsinius.


Adapun acara ini sudah menerapkana prokes dan diakhiri dengan foto bersama lima calon kades dan panitia pilkades sumber sari.(Ali.R)