Pemdes Limbangansari Pertanyakan Sewa Kelola Lahan Disdik SMAN 2 Cianjur -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Pemdes Limbangansari Pertanyakan Sewa Kelola Lahan Disdik SMAN 2 Cianjur

10/09/2021, 10/09/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com- CIANJUR,-  Pemerintahan Desa Limbangansari pertanyakan selama dua tahun mempertanyakan kejelasan sewa lahan SMAN 2 Cianjur yang diambil alih oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, pasalnya belum dibayar. 


Hal tersebut seiring aturan baru pengelolaan tingkatan Sekolah Menengah yang kini di ambil alih Disdik Provinsi.


Permasalahan tanah berawal dari pemindahan bangunan SMAN 2 Cianjur yang beralamat di Jalan Siliwangi samping Pendopo Kabupaten Cianjur untuk dipindahkan. 


Maka dipilihlah tanah Desa Limbangansari dengan perjanjian kontrak sewa pembayaran pertahun dengan solusi tanah pengganti. Namun karena aturan baru membuat Disdikbud Cianjur harus merelakan pengalihan kelola sekolah.


Kepala Desa Limbangansari Akhmad Sudrajat mengatakan, pihaknya sempat menerima uang sewa  pada masa kepemimpinan pengelola Disdibud Kabupaten Cianjur dengan nominal pertahunnya sebesar Rp. 125 juta untuk pemakaian tanah Desa seluas 12 hektar yang dipakai SMAN 2 Cianjur, Junat(8/10/21).


"Pada waktu itu semua tingkatan sekolah ranahnya Disdikbud Kabupaten Cianjur termasuk SMAN 2 dan selama 3 tahun membayar sudah membayar 3 kali dengan total Rp. 375 juta, "katanya.


Namun setelah adanya pengambil alihan kelola sekolah oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar tak pernah ada pembayaran sewa tanah yang diberikan kepada Pemerintah Desa Limbangansari.


"Kemudian ada aturan baru tingkat SMA di ambil alih oleh Disdik jabar, selama 2 tahun belum ada itu kami menerima uang sewa dari Disdik Jabar, "jelasnya. 


Selain itu ia menyoroti janji pergantian tanah yang kini dipakai bangunan sekolah namun hingga kini belum ada realisasinya.


"Kami pun menagih janji pergantian tanah yang dijanjikan sebagai ganti tanah yang di pakai SMAN 2 Cianjur, "pungkasnya.(yn)

TerPopuler