Korem 044/Gapo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M -->

Korem 044/Gapo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

10/26/2021, 10/26/2021


Globalnewsindonesia.com. - Palembang - Komando Resor Militer (Korem) 044/Garuda Dempo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 044/Gapo, Selasa (26/10/2021).


Peringatan kali ini mengusung tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”, Rangakaian kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al – Quran oleh Letda Inf Samsul Rizal, Sambutan Danrem 044/Gapo dan Ceramah Maulid Nabi Muhamad SAW oleh Bapak Ustadz H. Arwandi Zainuri, S.Sos.i.




Danrem dalam sambutannya yang di wakili Kasilog Kasrem 044/Gapo Kol Czi Tri Anggono menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan  tahun ini, merupakan ungkapan dan wujud rasa kecintaan yang mendalam kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran  bagi umat manusia. Melalui peringatan ini, mari kita segarkan kembali nilai-nilai luhur ajaran Islam, sehingga akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tuturnya. 


"Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW bagaikan sumber mata air   yang tidak pernah kering. Semakin kita gali perikehidupan Rasulullah, semakin terasa indah dan agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam. Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh tantangan dan cobaan," tambahnya. 


"Hal senada juga disampaikan, Ustadz H. Arwandi Zainuri, S.Sos.I selaku pengisi tausiah mengatakan bahwa acara Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan ini hendaknya jangan serimonial saja, melainkan kita harus mengaktualisasikan hikmah maulid ini agar lebih maju antara lain dengan ilmu yang banyak sehingga kita bisa professional dalam melaksanakan tugas-tugas yang dihadapi.


Dengan semangat kerja yang tinggi pantang menyerah dan akhlakul karimah yang disusun dalam suatu norma untuk mengatur hubungan sesama manusia yang tidak saja memikirkan diri sendiri melainkan juga memikirkan  generasi kedepan yang hebat," sampainya. 


Untuk itu ia berharap seluruh prajurit, PNS lingkungan Korem 044 /Gapo maupun masyarakat bisa terus mencontoh jejak Rasullah tersebut dalam menyebarkan kebaikan yang akan menjadi amal ibadah untuk menuju akhirat kelak.


"Jangan sampai kita menyia-nyiakan sisa hidup hanya karena dunia. Karena untuk bekal menuju akhirat itu hanya dibantu amal ibadah dan buka kemewahan dunia," tegas Arwandi.(AHer)

TerPopuler