ISINDO dan CLH Cianjur Luncurkan Manjur Net di 354 Desa -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




ISINDO dan CLH Cianjur Luncurkan Manjur Net di 354 Desa

10/07/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com,- CIANJUR,-  Inspirasi Surya Indonesia (ISINDO) dan Cianjur Local Heroes (CLH) meluncurkan local genius brand Masyarakat Cianjur Melek Internet (Manjur Net) di Kantor Manjur Net Jalan Ir H Juanda Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur, Kamis (7/10/2021).


Dengan adanya Manjur Net Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan, Manjur Net merupakan implementasi dari lima prioritas pembangunan di Kabupaten Cianjur. Ia bersyukur ada pengusaha yang mewujudkannya dengan meluncurkan Manjur Net.


"Cianjur Caang bukan hanya listrik saja tetapi yang paling penting sekarang Caang informasi melalui internet di desa-desa, "kata Bupati kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).


Herman berharap dengan diluncurkannya Manjur Net bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cianjur dalam mencari informasi dan memberikan informasi di dunia internet.


"Alhamdulillah melalui Manjur Net ini semoga bisa bermanfaat dalam rangak memberikan informasi dan memberikan kemudahan informasi, titik pertama di Rancagoong, Selatan menyusul, "tegasnya. 


Sementara itu, Co-Founder Manjur Net Ichwan Nezt mengatakan, pihaknya akan memasang internet ke desa-desa di seluruh Kabupaten Cianjur. Untuk titik pertama, pemasangan dilakukan di Desa Rancagoong.


"Kita akan masang ke seluruh daerah di Cianjur itu sekitar 6 bulan di 354 desa," ungkapnya. 


Dalam satu desa, lanjut dia, pihaknya akan memasang tiang pintar sebagai penyalur internet di setiap RW. Pihaknya pun memasang berbagai fitur yang bisa membantu kedaruratan.


"Kita juga pasang lampu solar sel, woro-woro dan tombol darurat ketika ada bencana," jelasnya.


Ichwan menyebut, wilayah Cianjur selatan menjadi salah satu prioritas. Hal itu yang membuat staf wakil presiden dan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ikut datang.


"Kita selaraskan dengan program pak bupati yaitu Cianjur Caang informasi agar bisa menaikan SDM mengingat di Cianjur karena punya banyak potensi yang bisa kita gali, "terangnya. 


Akan tetapi, untuk menggali potensi yang ada di Kabupaten Cianjur, perlu ada kesiapan SDM. Ia menyebut, jangan sampai masyarakat Cianjur menjadi tamu di rumah sendiri.(yn)