IPPAT Sumsel Laksanakan Konferwillub Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

IPPAT Sumsel Laksanakan Konferwillub Tahun 2021

10/16/2021

 


Globalnewsindonesia.com. - Palembang Sumsel,- Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sumatera Selatan melaksanakan Konferensi wilayah luar biasa tahun 2021 di hotel Rid's jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, sabtu (16/10/21).


Mengapa diadakan Konferwillub IPPAT Sumsel, Hal hal yang menjadi landası anggota IPPAT Sumsel untuk melaksanakan dan menyelenggarakan Konferwillub IPPAT Sumsel pada tanggal 16 Oktober 2021 adalah ; 




1. Persyaratan damai antara PP IPPAT dan Penggugat Lius Eka Brahma adalah gugatan dicabut dengan syarat diadakan Konferwil di IPPAT SUMSEL.


2. Jika Kongres IPPAT di Makassar batal demi hukum maka konferwil yang diadakan pada masa itu juga batal sehingga perlu diadakan konſerwil ulang bukan dengan penetapan dan pengukuhan.


3. Anggota sudah meminta diadakan konferwil ke Pengwil IPPAT Sumsel tetapi tidak ada tanggapan.


4. Permintaan konferwil juga didukung dan diminta oleh 2 Pengda yaitu Pengda Musi Banyuasin dan Pengda Banyuasin.



Konferwillub dihadiri gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala biro hukum pemerintah propinsi Sumatera Selatan Syahrullah, SH, M.Si, dalam wawancara mengatakan “Semoga pengurus IPPAT dalam Konferwilub ini bisa melaksanakan dengan lancar pemilihan pengurus baru IPPAT Sumsel Periode 2021 - 2024 ini, bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik kedepan.


Dalam hal ini pemerintah berharap agar IPPAT adalah salah satu mitra pemerintah dalam membuat dan menertibkan administrasi tanah dan mendukung program pemerintah, bisa membuat program berkesinambungan apalagi pemerintah sedang menggalakan kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) mempersertifikatan tanah bagi masyarakat, target pada tahun 2024 seluruh tanah sudah bersertifikat dan terdata semua" katanya.


Ketika berita ini naik tayang pelaksanaan Konferwillub IPPAT Sumsel masih berlangsung dengan kondusif dan lancar.


Ketua panitia kegiatan Konferwillub IPPAT Sumsel Lius Eka Brahma Saputra, S.H., M.Kn., saat diwawancarai awak media mengatakan " Untuk kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua IPPAT Sumsel tersebut ada 5 (lima ) calon, kegiatan ini terlaksana adanya usulan dari pengurus daerah yaitu Musi Banyuasin dan Banyuasin.


Saya berharap setelah terpilihnya ketua yang baru bisa bekerja dengan tenang, sebagai Notaris hubungan dengan BPN, dispenda dan pemerintah terkait serta bisa memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat", pungkasnya.


Selama Konferwillub IPPAT Sumsel tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.(AHer)