Inspektorat Bantaeng, Juarai Lomba Kebersihan Kantor Tahun 2021. -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Inspektorat Bantaeng, Juarai Lomba Kebersihan Kantor Tahun 2021.

10/05/2021, 10/05/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Inspektorat Daerah Bantaeng, meraih Juara Dua Lomba Kebersihan lingkungan kantor antara instansi lingkup Pemkab. Bantaeng.


Sementara peringkat pertama diraih oleh kantor Bupati Bantaeng dan peringkat ke tiga diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng



Penilaian kebersihan kantor ini menjadi ajang bergengsi tahunan setiap kali menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.


Acara yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas lingkungan hidup Kab. Bantaeng,adalah dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun.


Kepala Inspektorat Daerah Bantaeng,Dr. Muh. Rivai Nur,SH.,M.Si mengatakan, juara tersebut di raihnya setelah tim penilai datang berkunjung ke Inspektorat dengan menilai kebersihan kantor dan pemanfaatan pekarangan kantor.



"Bukan hanya karena perlombaan, sudah sepatutnya kebersihan dan keindahan lingkungan kantor maupun di rumah masing-masing untuk terus terjaga. Apalagi kebersihan merupakan aspek penting dan sangat mempengaruhi imun tubuh di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar Rivai Nur.



Sementara itu Kadis Lingkungan hidup Kab.Bantaeng,Nasir Awing saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya terkait lomba kebersihan mengatakan Dinas Lingkungan Hidup menjadi kewenangan daerah dibidang tata lingkungan serta kebersihan dan

menetapkan kebijakan strategis pembangunan berkelanjutan  serta penaatan lingkungan hidup.


"Nasir Awing juga mengapresiasi seluruh yang terlibat dalam lomba kebersihan tahun ini baik OPD, Kecamatan, Kelurahan/Desa dan tingkat sekolah dimana tahun ini ada enam kategori yang diperlombakan"katanya.

TerPopuler