HMKS Lakukan Seminar Wisata Bebas Covid-19 dan Konsep Barbasis Agriculture Demi Pemulihan Ekonomi Masyarakat -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

HMKS Lakukan Seminar Wisata Bebas Covid-19 dan Konsep Barbasis Agriculture Demi Pemulihan Ekonomi Masyarakat

10/03/2021, 10/03/2021

 


Glbalnewsindonesia.com.- Kepulauan Seribu,- Seminar Nasional yang diusung oleh Himpunan Mahasiswa Kepulauan Seribu HMKS dalam membangun pemulihan ekonomi masyarakat Kepulauan Seribu, dengan membuat sebuah perubahan pada beberapa aspek bidang, diantaranya seperti pengembangan dalam bidang ekonomi, wisata, pertanian, peternakan dan perikanan.


Terlihat hadir dalam kegiatan seminar yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Kepulauan Seribu HMKS secara online dan ofline yang dilakukan di aula kantor Kabupaten Kepulauan Seribu diantaranya, Aspriyudin Ketua Himpunan Mahasiswa Kepulauan Seribu HMKS, Dr Frans Teguh, MA SAM PBK Kemenparekraf, Puji Astuti Kasudin Parekraf , parsan suku Dinas KPKP, Dr Nodya Melinda Suku Dinas Kesehatan, Erwin PTSP, Junaedi, S.sos, M.Si Bupati Kepulauan Seribu, Para Ketua Kelompok Sadar Wisata POKDARWIS Kepulauan seribu, Para Ketua kelompok Tani Kepulauan Seribu, Bongsu Syahputra Perwakilan Mahasiwa Bekasi, Moh Hendri Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI. Pada, Sabtu (02/10/21).




Dalam menjaga kestabilan ekonomi masyarakat kepulauan seribu pasca pandemi covid-19 yang mayoritas penghasilan masyarakatnya adalah pada pariwisata dan mencari ikan. Kedua, pengembangan lahan berbasis agrikultur dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat kepulauan Seribu. Ketiga, meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dalam membangun potensi pengembangan ekonomi di wilayah pulau masing-masing.


Dengan harapan kedepan Himpunan Mahasiwa Kepulauan Seribu HMKS adalah pengembangan Sumber Daya Manusia, untuk meningkatkan ekonomi Agar masyarakat lebih bisa produktif bukan hanya sekedar menjadi masyrakat yang konsumtif, serta bisa menjaga keberlangsungan hidup bersama. 


Dengan di lakukannya kegiatan ini kedepanya ialah menjadikan peran mahasiswa kepualan seribu sebagai garda terdepan dalam menangkal isue - isue yang terjadi terkait meningkatkan edukasi pendidikan, perkembangan wisata serta memanfaatan lahan dalam pengembangan agrikultur. ”tutur Aspriyudin.(JKS)

TerPopuler