Bupati Empat Lawang Serahkan Combine Harvester dan Power Thresher -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Bupati Empat Lawang Serahkan Combine Harvester dan Power Thresher

10/10/2021, 10/10/2021


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang,- Bertempat di pendopoan kantor camat Paiker hari ini, Minggu (10/10/21) telah dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan alat pasca panen berupa 2 buah combine harvester dan 5 power thresher serta saprodi pengadaan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI.


Dalam giat dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Empat Lawang. Hadir juga Darli, Nendi Sepriadi, Oktori Geriansyah dan Robert Kenedy, anggota DPRD Empat Lawang. 

 

Dan selanjutnya amanatnya H. Joncik Muhammad meminta agar alat yang diberikan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, bukan menjadi hak pribadi tapi menjadi hak kelompok. 




Kedepan diharapkan Paiker menjadi daerah penyangga kebutuhan pangan di Sumsel. Dadang Munandar Kepala Dinas Pertanian melaporkan, bahwa bantuan ini bukan semata perjuangan Dinas Pertanian Empat Lawang ,tapi atas perjuangan Bupati Empat Lawang.


Semoga ditahun 2022 bantuan yang diberikan lebih banyak lagi. Noperman Subhi Camat Paiker mengucapkan terima kasih kepada Bupati Empat Lawang yang begitu sangat memperhatikan sektor pertanian di Paiker.


Khususnya menyangkut alat-alat pertanian modern seperti combine harvester, begitu pula dengan bibit unggul. "Insyaallah dengan perhatian lebih dari pemerintah Kabupaten akan terwujud Paiker sebagai Belitangnya Empat Lawang dan menjadi salah satu lumbung pangan di Sumsel" ujar camat.


Selama ini, dari 31 Desember 2021 genap 2 tahun mengabdi di Paiker. Kelompok yang mendapatkan Combine Harvester alat panen padi berasal dari kelompok tani Muara Dua (Air Mayan) yang diketua Indaran Suhandra dan kelompok Tani Baru Keban Jati yang diketuai Hadi. (Red)

TerPopuler