Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021 Resmi di Gelar -->

Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021 Resmi di Gelar

10/26/2021, 10/26/2021

 


Globalnewsindonesia.com.- Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel mengadakan kegiatan Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/10/2021).


Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru (HD) selaku Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia menghadiri sekaligus membuka kegiatan festival melayu secara resmi dalam sambutannya HD mengatakan, melayu merupakan satu rumpun yang begitu besar di Indonesia ada 21 provinsi yang sebenarnya punya akar baik melayu. 




Pulau Sumatera secara keseluruhan ada 10 provinsi, pulau Kalimantan dan Sulawesi, hanya Sulawesi Utara yang tidak tergabung di dalam rumpun Melayu dalam rangka mengenalkan dan melestarikan kebudayaan melayu yang dimiliki oleh Sumsel kepada generasi penerus Sumatra Selatan agar mereka mengenal dan bangga menjadi bagian dari rumpun melayu", ujarnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc pada sambutannya mengatakan, bahwa acara Festival Budaya Melayu Sumsel itu, adalah acara yang kedua, dan acara itu berdasarkan kegiatan yang, sudah direncanakan di Disbudpar Provinsi Sumatera Selatan", katanya.


Sultan Raden Muhammad Fauwas Prabu Diraja diminta tanggapannya mengatakan, sangat bagus sekali festival ini tujuannya untuk promosi budaya melayu bahwa kita rumpun melayu insyaallah kedepan kita lebih besar lagi dimana masa pandemi ini kita membatasi kegiatan walau animo masyarakat besar sekali," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Budayawan Prov. Sumsel, Hj. Ana Kumari dan Raden Muhamad Ali Hanafiah, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM.(AHer)

TerPopuler