Disparpora Terus Genjot Sapta Pesona Untuk Tata Kelola Destinasi Wisata di Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Disparpora Terus Genjot Sapta Pesona Untuk Tata Kelola Destinasi Wisata di Cianjur

10/21/2021

 


Globalnewsindonesia.com -CIANJUR,- Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (DISPARPORA) Kabupaten Cianjur, saat ini terus melakukan berbagai pelatihan 


Termasuk melakukan pelatihan tata kelola pada para kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dari masing-masing Desa. 


Pelatihan tata kelola destinasi wisata selama tiga hari di Sanggabuana  Jln. Raya Cipanas, Rabu hingga Jumat (20- 22/10/21).


Sedangkan tujuan pelatihan tata kelola destinasi wisata, menurut Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (DISPARPORA) Kabupaten Cianjur, Susan Susilawati untuk memberi pengetahuan kepada pengelola destinasi wisata agar bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan, Kamis (21/10/21).


" Juga dapat mengembangkan. Desa wisatanya di masing masing wilayah yang mempunyai potensi Desa wisata yang bisa di unggulkan di Kabupaten Cianjur, "kata Susan. 


Selain itu meskipun masih ada kendala, untuk pengelola wisata. Dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap bagaimana sadar wisata. 


" Seperti menjaga kebersihan, keindahan, keamanan, dan ketertiban, pasalnya di kepariwisataan itu adalah sapta pesona yang harus di utamakan agar pengunjung menjadi betah untuk bisa kembali ke destinasinya, "pungkasnya.(yn)