Bripka Zufri Terima Reward atas Penggagalan Aksi Pembobolan ATM -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bripka Zufri Terima Reward atas Penggagalan Aksi Pembobolan ATM

10/04/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Takengon,-  Petugas Pam Ovit Bripka Zufri, Personel Sat Sabhara Polres Aceh Tengah menggagalkan aksi pembobol ATM Bank Aceh di seputaran Paya Ilang Takengon.


Dua tersangka yang nekat membobol mesin ATM Bank Aceh berinisial Y, 36 tahun dan A, 16, tahun, sebelumnya dibekuk pada Rabu 15 September 2021. Keduanya melancarkan aksi tersebut menggunakan blender potong. Setelah dipelajari, alat itu dibeli via online.


Atas kesigapanya Zufri, Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, memberikan reward, Senin 05 Oktober 2021 di halaman Mapolres setempat. "Tindakan Bripka Zufri pantas di acungi jempol, selain menggagalkan pelaku pembobol ATM Bank Aceh, barang bukti juga masih lengkap," kata Nurochman.




Kapolres menyampaikan sebelum kedua pelaku tertangkap basah, CCTV milik Bank Aceh disiram dengan tepung roti supaya tidak diketahui identitasnya. "Waktu itu, Brifka Zufri mendengar suara berisik di dalam mesin ATM, ia bergegas dan menangkap pelaku tanpa perlawanan, selanjutnya dibawa ke Polres Aceh Tengah," ujar Nurochman.


Dikatakannya, usaha pelaku tinggal selangkah lagi untuk menggasak uang yang tersimpan dalam mesin tersebut. " Tinggal sedikit lagi usahanya berhasil, namun dengan kesigapan Zufri upayanya gagal," tutup Kapolres Aceh Tengah.


Kedua pelaku saat ini tengah ditahan di Rutan Mapolres Aceh Tengah untuk proses penyidikan lebih lanjut. ( Yhmd )