Warga Tionghoa Asal Kotapinang Meninggal Dikebumikan Secara Covid-19 -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Warga Tionghoa Asal Kotapinang Meninggal Dikebumikan Secara Covid-19

9/10/2021, 9/10/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,- Waga Tionghoa asal Kotapinang Lai Seng (56)  meninggal dikebumikan Secara Covid-19 di pemakaman TPU Tionghoa dilingkungan Kampung Kristen Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Jumat (10/9/21) sekitar jam 5. OO Wib .


Menurut informasi yang diperoleh media etnis Tionghoa asal Kotapinang itu meninggal di salah satu rumah sakit di Medan pada Sabtu 9 September 2021 karena belum akurat dugaan terpapar Covid-19 maka malam jumbat itu juga di terbangkan ke Kotapinang yang menggunakan ambulan yang dilengkapi peralatan medis Covid-19.




Beberapa petugas dari TNI dan Polri menjelaskan, kekesalan mereka terhadap petugas Covid-19 Labusel yang gerak cepatnya tidak ada, setiap ada warga yang dikebumikan secara Covid- 19 mereka tetap tidak pernah cepat datang, padahal yang seharusnya merekalah yang terlebih dahulu sampai dilokasi pemakaman baru kami sebagai petugas keamanan. 


Contohnya tadi dipemakaman etnis Tionghoa di kampung kristen apabila memang mereka ada tadi malam sudah selesai dikebumikan namun oleh karena mereka lambat datangnya maka jam 5 baru dikebumikan,  padahal mereka inikan petugas pasti informasi itu dari Medan merekalah yang lebih dahulu tau dari pada kami.


Kepala bidang pemakaman masyarakat meninggal disinyalir terkena Covid-19. Dan H. Dipo ketika dikomfirmasi via WA untuk mempertanyakan tentang keluhan para warga tersebut, namun sangat disesalkan sampai berita ini dikirim tidak ada balasan, Kadis BPBD Labusel Hairil .SH juga dikomfirmasi via salulernya tidak aktip sampai berita ini dikirim.  (MH)

TerPopuler