Warga Binaan Lapas Kelas 1 Palembang Ikut Vaksin Kerja Sama Polda Sumsel -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Warga Binaan Lapas Kelas 1 Palembang Ikut Vaksin Kerja Sama Polda Sumsel

9/02/2021

 


Globalnewsindonesia.com.- Palembang Sumsel,- Lapas Kelas 1 Palembang gandeng Polda Sumsel (Sumatera Selatan) untuk menyelenggarakan vaksinasi. Sebanyak 1048 warga binaan lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas 1 Palembang mengikuti vaksinasi. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Lapas Kelas 1 Palembang,  Rabu (01/09/2021)


Pemberian vaksinasi dosis pertama bagi warga binaan lapas kelas 1 Palembang, sementara pegawai dan karyawan lapas kelas 1  Palembang sudah diselenggarakan pada bulan maret lalu.


Sebelumnya diselenggarakan Lapas Kelas I Palembang telah berkoordinasi dengan pihak Polda Sumsel guna pemberian vaksin kepada warga binaan. Hal tersebut  disambut baik oleh pihak Polda Sumsel yang kemudian menggerakan anggota Biddokkes Polda Sumsel untuk menyelenggarakan vaksinasi kepada warga binaan Lapas Kelas I Palembang.


Acara pemberian vaksin kepada warga binaan Lapas Kelas I Palembang ini ditinjau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, S.H., M.H. dan juga Kabiddokkes Polda Sumsel, Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar. M.Kes.


Secara bergiliran, warga binaan Lapas Kelas I Palembang menjalani vaksinasi di Lapangan Kelas I Palembang. Antuasiasme warga binaan dalam rangka mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat tinggi. Walau berulang kali diguyur hujan deras, warga binaan tetap tertib dan  bebaris rapi menunggu antrian vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.


Pembinaan lapas kelas 1 Palembang Maulana Luthfiyanto juga mengajak kepada seluruh petugas yang ikut menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas.“Kepada semua tim, mari kita tetap semangat untuk suksesnya kegiatan vaksinasi.” ungkap Maulana Luthfiyanto.


Meskipun sempat ada beberapa warga binaan yang takut untuk diberikan vaksin, petugas kesehatan yang berada di lokasi dengan mudah dapat membujuk warga binaan untuk menerima vaksin. Alhasil, kegiatan pemberian vaksin warga binaan Lapas Kelas I Palembang berjalan aman dan tertib.


Nizar salah satu warga binaan Lapas Kelas I Palembang mengungkapkan bahwa digelar vaksinasi bagi warga binaan  merasa senang karena pemerintahpun memperhatikan mereka. “Alhamdulillah Pak, (saya) sudah divaksin, sebelumnya khawatir tetapi dokter terus menyemangati saya,“ ungkapnya. (AHer)