Unimal: Mahasiswa Demo Soal PKKMB, Bahwa Perubahan Luring ke Daring Tidak Permanen -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Unimal: Mahasiswa Demo Soal PKKMB, Bahwa Perubahan Luring ke Daring Tidak Permanen

9/01/2021


Globalnewsindonesia.com,- Lhokseumawe, - Kepala unit pelaksana teknis (UPT) Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya, menanggapi aturan tentang pengumuman perubahan metode pelaksanaan PKKMB secara daring di kampus itu. 


Kata dia, Rektorat mengeluarkan aturan itu buntut dari pada kebijakan PPKM sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah, di mana saat ini Kota Lhokseumawe menerapkan PPKM level 4.


“Tidak mungkin Rektor akan menabrak rambu-rambu itu, ketika kondisi Lhokseumawe dan Aceh utara mulai melandai kasus Covid-19, pasti pimpinan juga akan melakukan penyesuaian kebijakan. Jadi perubahan luring ke daring ini tidak permanen,” kata Kemal kepada globalnewsindonesia.com Sesala (31/8/2021).


Kemal menambahkan, Rektor sudah berkali-kali bertemu dengan mahasiswa untuk memenuhi tuntutan. Namun saat ini, rektor berada di luar Lhokseumawe.

 

“Terkait presentasi di depan Panglima TNI yang disetting pertemuannya di Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh. Ini juga terkait tanggung jawab kebangsaan yang bisa dilakukan oleh Unimal, termasuk promosi tentang Unimal sebagai kampus PTN yang siap menampung mahasiswa dari wilayah 3T, termasuk dari Indonesia Timur,” sebutnya.


Pihaknya menyarankan kepada mahasiswa agar tuntutan tersebut bisa disampaikan kepada jajaran pimpinan lainnya di Unimal.


“Intinya bagaimana wacana bisa disampaikan dan direspons. Namun jika aksi yang dilakukan mulai anarkis, Pak Rektor tidak bisa memenuhi keinginan bertemu,” pungkasnya.


Sebelumnya, puluhan mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal)  kembali menggelar aksi demo menuntut kejelasan aturan tentang pengumuman perubahan metode pelaksanaan PKKMB secara daring di kampus itu. (RMY)