Taekwondo Siap Kembali Juara Umum Pada Porprov Ke - 13 di OKU Raya -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Taekwondo Siap Kembali Juara Umum Pada Porprov Ke - 13 di OKU Raya

9/15/2021

 


Globalnewsindonesia.com.- Palembang Sumsel,- Untuk memberikan motivasi dan spirit pada atlet-atlet yang mengikuti  Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov.) Ke-XIII di OKU Raya,  Ketua Umum Koni Kota Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi meninjau langsung pelaksanaan kegiatan TC cabor-cabor Porprov XIII OKU Raya. Seperti halnya cabor Taekwondo yang berlatih di Kantor Wilayah II Bank Mandiri Palembang Jl Kapten A Rivai Palembang, Selasa (14/9/2021).


Di setiap kunjungan ke  cabor-cabor yang sedang melakukan TC Anton Nurdin selalu menyampaikan kepada para atlet-atlet untuk  bersungguh-sungguh dalam berlatih.  Karena pada Porprov ke - XIII OKU Raya ini Kota Palembang menargetkan Juara Umum.




"Kita di Porprov ke - XIII OKU Raya ini harus membawa kembali Piala Bergilir untuk menjadi Juara Umum, untuk itu saya harap adik-adik semua harus bisa meraih mendali emas sebanyak-banyaknya," tegas Anton Nurdin.


Anton Nurdin  menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus Pengkot TI Palembang, pelatih dan atlet dan berharap besar taekwondo kembali mendulang juara umum cabor nya untuk mendukung terwujudnya target kontingen KONI Kota Palembang merebut juara umum.


Sementara Ketua Pengkot Taekwondo  Indonesia Kota Palembang Ade Arief Mochtar, SE MM QIA mengajak jajaran jajaran pengurus, pelatih dan atlet berkomitmen mempertahankan gelar juara umum cabor taekwondo pada Porprov XIII yang akan digelar 21-28 November 2021 mendatang. 


"Ya target kita Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Palembang untuk Porprov XIII di OKU Raya ini tetap ingin mempertahankan juara umum cabor taekwondo seperti Porprov XII di Prabumulih 2019," ungkap Ade 


Pengkot TI Palembang akan turun di semua kelas yang di pertandingkan yakni 16 partai pertandingan, baik poomsae maupun freestyle. 

Seperti diketahui kontingen cabor taekwondo Kota Palembang keluar sebagai juara umum Porprov XII di Prabumulih 2019 dengan perolehan 10 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu. 


"Kita ada fokus di 10 nomor dari 16 partai pertandingan. Dengan persiapan sekarang, Insya Allah bisa mempertahankan juara umum. Syukur-syukur bisa nambah dari nomor kyurugi putri," jelasnya. 


Kontingen Porprov XIII cabor taekwondo Kota Palembang telah mengikuti TC berjalan sejak Juli 2021 dengan mengerahkan kemampuan pelatih. 


Mereka latihan fisik dan teknik setiap hari Senin-Jumat pukul 15.45-18.00 di Kantor Wilayah II Palembang Bank Mandiri Jl Kapten A Rivai. Sedangkan hari Sabtu melakukan fun game. 


Selain mengikuti latihan pertemuan langsung, para atlet taekwondo ini mendapatkan PR melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing pada pagi hari. 


"Mereka diminta menyetorkan hasil latihan penguatan atlet standar. Ini bentuk kedisiplinan anak akan terlihat perkembangan fisik yang terbentuk. Tidak bisa hanya mengandalkan latihan tatap muka setiap sore saja. Ini agar mengimbangi yang dilatih pelatih sehingga terbentuk secara signifikan. Konsistensi latihan agar fisiknya tidak drop," pungkasnya. (AHer)