Petani di Bulukumba Keluhkan Tanggul Jebol dan Berharap Pemerintah Segera Turun Tangan -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Petani di Bulukumba Keluhkan Tanggul Jebol dan Berharap Pemerintah Segera Turun Tangan

9/19/2021, 9/19/2021


 

Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba, - Dengan jebolnya tanggul yang ada di dusun Lahumbung desa Bontoraja membuat para petani kesusahan dalam mengolah pertanian mereka, khususnya dalam hal mengelola pengairan untuk persawahan.


H. Galo selaku ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Sipatuo mengatakan bahwa dengan jebolnya tanggul tersebut membuat para petani yang ada di wilayahnya kesusahan.




Dia pun menjelaskan bahwa upaya yang telah dilakukan untuk memperbaiki tanggul tersebut telah dilakukan dengan swadaya masyarakat.


"Kami telah berusaha untuk memperbaiki tanggul tersebut bahkan dengan swadaya masyarakat, tapi karena dengan alat seadanya, sehingga penahan yang kami buat tidak dapat bertahan," jelasnya.


Sebagai ketua P3A, Ia berharap kepada pemerintah kabupaten mewakili petani agar memberikan bantuan darurat agar petani tidak kesulitan lagi.


"Kami berharap kepada pemerintah agar memberikan bantuan darurat, misalnya dengan memberikan alat berupa kawat Bronjong agar petani tidak kesulitan lagi," harapnya. (IS)

TerPopuler