Miris: Kembali Viral Vidio Bullying Pelajar Di Bantaeng -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Miris: Kembali Viral Vidio Bullying Pelajar Di Bantaeng

9/23/2021, 9/23/2021

 


Gambar:Hasil tangkapan layar

GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, ---Kasus Bullying kembali terjadi di kabupaten Bantaeng Sulawesi selatan dan kini viral dimendia sosiasl (Sosemed) kamis,(23/9/21)


Sebuah vidio kekerasan terhadap anak dengan tayangan dimulai dari adu mulut dengan kata-tata jorok dan porno yang diikuti dengan pemukulan yang direkam bersama rekanya dan kini viral dimedia sosial.


Dalam tanyangan beberapa vidio juga memperihatkan anak remaja putri yang berbaju putih berkerudung hitam mendapat perlakuan kasar terhadap temannya sendiri yang diketahui berstatus pelajar di sebuah SMA Negeri dikabupaten Bantaeng.


Dalam vidio tersebut tak seorang pun teman yang mencoba melerai kejadian itu bahkan asik menvidiokanya dari latar vidio diduga kejadian itu terjadi di belakang SD Neg. 5 Lembang cina poros jl.Bangau Kel.Pallantikang Kabupaten Bantaeng.


Dikutip diakun istagram labeturamakassarrr, dengan caption "kelakuan anak jaman sekarang" sudah tayang sebanyak 8.317 dan menuai beragam komentar.


Hal ini mengudang rasa prihatin oleh ketua LSM TKP, Aedil Adha menurutnya program 1 Guru satu inovasi yang di gaungkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, ternyata gagal membangun karakter anak.


" Terlihat dalam isi Vidio ini dimana pelajar mempertontonkan dan memperdengarkan hal yang tidak terpuji atau memperlihatkan karakter yang bobrok,"ungkpnya


Diduga motifnya gegara cuitan dimedia sosial dengan kata vorno (sensor) dan kata-kata Barumbung yang artinya (jelek-red)


Kejadian ini dibenarkan oleh, Kabid Humas Polres Bantaeng dikompirmasi terpisah, Aiptu Agus Purmana mengatakan bahawa kejadian ini sudah dilaporakan hari senin,20 september 2021, dan kini sudah ditangani unit PPA Reskrim polres Bantaeng."katanya


Sementara itu kabid PMD PP&PPA, Kabupaten Bantaeng, St. Ramlah juga mengatakan saat ini korban sudah ditangani oleh P2TP2A Kabupaten Bantaeng.


Diketahui kasus serupa juga pernah terjadi pada, 31 Mei 2019 dimana pelakunya juga seorang pelajar SMA dan sempat menghebohkan jaga maya.(*)



TerPopuler