Mio Indonesia DPD Purwakarta Jalin Sinergitas Bersama Pemerintah Daerah Guna Cipta Pembangunan Ekonomi dan Sosial -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Mio Indonesia DPD Purwakarta Jalin Sinergitas Bersama Pemerintah Daerah Guna Cipta Pembangunan Ekonomi dan Sosial

9/27/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- | Media Independen Online (MIO) Indonesia DPD Kabupaten Purwakarta menggandeng Pemerintahan Daerah untuk berkolaborasi membangun sinergi antara media dan Pemerintah dalam menciptakan Pembangunan Ekonomi dan Sosial.


Hal tersebut terlihat pada kunjungan kegiatan Diskusi Sinergi Media dan Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporabud) Kabupaten Purwakarta oleh MIO DPD Purwakarta. Senin (27/09/2021).


Sekertaris Disporabud Heri Anwar mengatakan bahwa selama ini media hanya menyampaikan kepada masyarakat tentang hal-hal yang mencuat saja, beliau menyampaikan dan memberi masukan kepada media agar hal-hal yang terlihat tidak mencuat pun perlu untuk diekspos, seprti sosial ekonomi dan budaya.




"Sebaiknya media itu jangan hanya mengangkat berita yang kontroversi saja, sebab di sini juga kita perlu bantuan dari media guna bekerjasama untuk mengangkat tentang Sosial Ekonomi dan budaya pula, yang selama ini terkesan tidak terlihat. " ujarnya


Beliau pun melanjutkan, agar media harus siap berkolaborasi dengan pemerintahan dengan mendukung program-program pemerintah yang belum terlaksanakan, sehingga setidaknya media sebagai sarana kepanjangan tangan dari Pemerintah.


"Harapan saya kedepan agar media ikut serta dalam semua kegiatan program pemerintahan demi menciptakan kesejahteraan masyarakat, dan siap untuk dijadikan kepanjangan tangan Pemerintah khususnya di bidang Sosial ekonomi dan Budaya. " lanjutnya.


Ditempat yang sama, Ketua MIO DPD Kab.Purwakarta Tedi Ronal menanggapi saran dan masukan yang berikan oleh sekertaris Disporabud dan ia merasa tersanjung atas masukan tersebut dan menyampaikan kepada Heri Anwar bahwa ia sepakat karena arah MIO kedepan memang akan mengedepankan Sosial Ekonomi dan Budaya dalam rangka perbaikan ekonomi dimasa Pandemi.


"Saya sangat setuju sekali atas saran yang bapak berikan kepada MIO, karena kami memang akan berusaha membantu terhadap pemulihan ekonomi disaat Pandemi seperti ini. " katanya.


ketua MIO bersama rekan-rekan yang hadir, sepakat untuk membantu kinerja Pemerintahan dalam percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Purwakarta Khususnya.


"Kami bersama rekan-rekan akan selalu siap membantu Pemerintahan agar dapat mempercepat pembangunan di segala bidang khususnya bidang ekonomi, agar masyarakat kita lebih sejahtera di masa pandemi ini. " ujar Ketua dan rekan-rekan MIO


Media memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan sebuah informasi kepada masyarakat, serta berperan dalam membentuk pemikiran dan karakter masyarakat.


Saat ini pembangunan ekonomi akan tergantung pada inovasi dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh suatu negara, termasuk di Indonesia khususnya Kabupaten Purwakarta, Heri mengatakan, apabila media mau turun langsung dalam pergerakan Sosial, beliau yakin pemerintah akan lebih memberikan perhatian kepada media. " ucap Heri.


"Rekan media itu bekerja secara mobile, jadi akan lebih tau mana sekiranya yang belum tersentuh oleh pemerintah, lalu secara sigap untuk kemudian disampaikan ke pemerintahan, saya rasa pemerintah sangat senang sekali, karena pemerintah pun memiliki batasan dalam pekerjaan. " Pungkas Heri Anwar.


DPD MIO Kabupaten Purwakarta yang di ketuai oleh Tedi Ronal akan agendakan kunjungan-kunjungan ke Dinas berikutnya bersama para anggota. (Mjn)