Marwan Dasopang Berikan Bantuam Modal Usahas Kepada Akhirudin Siagian (Penyandang Disabilitas) di Kota Pinang Labusel -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Marwan Dasopang Berikan Bantuam Modal Usahas Kepada Akhirudin Siagian (Penyandang Disabilitas) di Kota Pinang Labusel

9/19/2021, 9/19/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Drs. H. Marwan Dasopang M.Si melakukan kunjungan kelokasi usaha Akhiruddin Siagian (penyandang disabilitas) sekaligus memberikan bantuan modal usaha di Kotapinang, Kab. Labuhanbatu Selatan (Minggu lalu).


Dalam kunjungan tersebut, Drs. H. Marwan Dasopang didampingi oleh M. Rosadi Lubis (Kakan Kemenag Labusel), AKP Bambang G Hutabarat, SH, MH (Kapolsekta Kotapinang), Muharram Hutasuhut (Sekretaris PKC PMII Sumut), KETUA PC NU Labusel H Makmur Ismail Harahap SH.I ketua .MUI H Maratin Hrp dan Staf Dapil DPR RI (Syarif Hidayat dan Cinur Ali Kaban).


Akhiruddin Siagian (penyandang disabilitas) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB). 


Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Marwan Dasopang atas bantuan Modal Usaha yang diberikan kepada saya. Pak Marwan Dasopang ini menurut saya, anggota dewan yang sangat peduli dengan rakyat. Sebelum Pileg 2019 yang lalu, saya pernah ketemu dengan beliau di Kotapinang. 


Dan hari ini beliau tidak lupa dengan saya dan keluarga terharu atas bantuan modal usaha ini. Apalagi keadaan fisik saya ini tidak sempurna. Saya tidak bisa melakukan usaha yang lain, kecuali usaha sol sepatu ini. Alhamdulillah, berkat bantuan Pak Mardas, sekarang modal usaha bertambah. Saya mendoakan agar Pak Marwan Dasopang dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya. Sama Bang Syarif juga, saya ucapkan terima kasih yang sama,” Ucapnya.


Awak media bertanya kepada Pak Akhiruddin Siagian, Berapa jumlah bantuan yang diterima dari Bapak Marwan Dasopang.


“Alhamdulillah bang, jumlahnya sebesar Rp. 11 Juta rupiah, dan  Lumayan besar lah bang. baru ini saya dibantu modal usaha sebesar itu. Mudah-mudahan bisa berkembang usaha sol sepatu saya ini bang,” ucapnya kepada awak media.


Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si dalam kunjungannya mengatakan, Bantuan Modal Usaha ini diperuntukkan bagi kaum disabilitas (penyandang cacat) seperti Pak Akhiruddin Siagian ini. 


Awalnya saya mau membantu Kursi Roda, namun setelah saya telpon, ternyata pak akhir ini lebih membutuhkan modal usaha. Pak Akhir ini, beliau membuka usaha SOL Sepatu didepan Kantor Pos Kotapinang. 


Dan harapan saya, dengan adanya bantuan modal usaha ini, kehidupan Pak Akhiruddin Siagian ini bisa lebih sejahtera. Beliau ini belum memiliki rumah dan masih menyewa rumah kontrakan. Tentu nantinya harapan saya, agar  pak akhir bisa memiliki rumah sendiri, begitu juga dengan lapak usahanya sudah bisa memiliki tempat milik sendiri atau menyewa kios kecil. Karna suatu saat nanti, lapak usaha seperti ini pasti akan direlokasi oleh pemerintah dalam penataan ruang kota," Ujarnya.


Tambahnya, Saya sebagai anggota DPR RI Dapil Sumut II, akan terus bekerja untuk masyarakat khususnya di dapil saya. Karna itu sudah tugas dan tanggung jawab saya. Semoga melalui kegiatan ini masyarakat bisa terbantu kesejahteraannya secara perlahan dan lebih baik terutama disaat pandemi seperti ini. Untuk itu kita harus tetap menjaga kesehatan kita, tetap ikhtiar dan berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.  MH)

TerPopuler